Terapkan Ilmu Akuntansi, Mahasiswa UMRI Kunjungi CV Adelia Pekanbaru

Terapkan Ilmu Akuntansi, Mahasiswa UMRI Kunjungi CV Adelia Pekanbaru

PEKANBARU - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Riau melakukan kunjungan pengabdian ke CV. ADELIA yang berlokasi di jalan pepaya No. 60 b kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Selasa (2/8/2022).

Mahasiswa yang melakukan kunjungan ke CV. ADELIA tersebut diantaranya yaitu Rahman Tua Haloho, Rizky Alridho Hardi, Rozali Hamzah, Rahmat, Mhd. Ikhsan yang merupakan mahasiswa Prodi Akuntansi UMRI semester enam.

Kunjungan tersebut bertujuan menerapkan ilmu yang telah dipelajari di mata kuliah akuntansi lanjutan yang diampu oleh ibu Siti Rodiah, SE., M.Sc.

Direktur CV ADELIA yakni Said Syafii menjelaskan, awal mula berdirinya CV ADELIA ini berkat kerjasama dengan keluarganya. 

“Dulu saya bekerja sebagai karyawan percetakan kemudian dengan pengalaman yang cukup, saya memilih berhenti dan membuka CV sendiri bersama pamannya yang bergerak di bidang percetakan juga,” katanya bercerita. 

Dijelaskan Said, Modal yang dikeluarkan dalam mendirikan CV ini berasal dari modal pribadi, yang mana perjanjian antara sekutu adalah tanam modal bersama dan mengenai hasil perolehan labanya itu kita bagi 2 dengan pamannya.

Ditanya mengenai hambatan selama menjalankan CV ini, kata Said, hambatan yang terjadi seperti masalah administrasi pelaporan, dimana sampai saat ini CV ADELIA ni masih menggunakan jasa seseorang untuk pelaporan seperti SPT, Laporan keuangan.

Berita Lainnya

Index