Program KKN HEBAT Pendidikan, Mahasiswa UMRI Serahkan Buku di Kecamatan Kampar Kiri Tengah

Program KKN HEBAT Pendidikan, Mahasiswa UMRI Serahkan Buku di Kecamatan Kampar Kiri Tengah

KAMPAR - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan ramah tamah sekaligus penyambutan di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Selasa (30/8/2022).

Bertempat di Aula Kecamatan, para mahasiswa KKN UMRI disambut Camat Kampar Kiri Tengah, Ganda Ade Saputra, Sekretaris Camat serta jajaran. 

Empat kelompok KKN yang dipimpin Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fahmi Salsabila nantinya akan dibagi ke beberapa desa diantaranya Penghidupan, desa Simalinyang, desa Mayang pongkai dan desa Mekar Jaya.

Dalam sambutannya DPL UMRI, Fahmi menyampaikan agar mahasiswa harus banyak melakukan inovasi dan berinisiatif, kreatif dalam melihat permasalahan yang ada di desa.

“Inilah saatnya mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah, dan juga harus menjaga sikap dan perilaku dengan menghormati adat istiadat setempat, dengan menerapkan peribahasa “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” kata Fahmi. 

Fahmi berharap agar para mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater kampus, meskipun seluruh mahasiswa yang KKN dari berbagai fakultas.

“Sesuai instruksi Rektor UMRI, mahasiswa harus menjaga nama baik kampus. Apalagi tahun ini Universitas Muhammadiyah Riau mengusung tema KKN HEBAT yang memiliki arti “Humanis, Empati, Bersinergi, Aman dan Tanggap”,” imbuhnya. 

Sementara itu, Camat Kampar Kiri Tengah, Ganda Ade Saputra menyampaikan dalam arahannya bahwa Kecamatan Kampar Kiri Tengah menyambut dengan senang hati kehadiran mahasiswa KKN UMRI.

“Saya berharap acara mahasiswa yang KKN ini dapat bersinergi dalam memajukan desa yang ada di wilayah kami. Tak hanya itu saja, saya berpesan agar seluruh mahasiswa dapat menjaga diri dengan baik agar tujuan dari program ini dapat tercapai sebagaimana mestinya,” ujarnya. 

Diakhir kegiatan, secara simbolis DPL UMRI, Fahmi Salsabila, Camat serta Sekretaris Camat memakaikan jaket KKN kepada mahasiswa sekaligus penyerahan bantuan buku untuk masyarakat Desa di Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Berita Lainnya

Index