Strategi Lurah di Pelalawan Ini Wujudkan Cita-cita Sang Pemimpi

Strategi Lurah di Pelalawan Ini Wujudkan Cita-cita Sang Pemimpi
Ridho Afalda Chaniago Lurah Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN- Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, berkomitmen mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati diberbagai sektor. Khusus, fokus dibidang melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, pemerintahan Kelurahan, sudah mememiliki strategi.

Strateginya, adalah membentuk pola pemerintahan dengan sistem, jejaring 'Net Working' untuk wujudkan misi Pemda di wilayah Kerinci Timur. Sejauh ini, Lurah Kerinci Timur menggandeng BAZNAS, PT.RAPP, PT.NPE, dan Ganesha Operation.

Untuk satu orang anak membutuhkan biaya sebesar Rp 8,5 juta. Total peserta adalah 12 siswa-siswi dengan jumlah biaya  102 juta rupiah.

Ke-12  siswa-siswi merupakan siswa kelas 3 SMA/SMK kategori yatim-piatu, siswa tidak mampu, dan siswa yang memiliki niat belajar tinggi di Ganesha Operation, Pangkalan Kerinci.

Lurah Kerinci Timur, Ridho Afalda Chaniago, mengungkapkan usulan permohonan kerjasama ternyata membuahkan hasil yang diinginkan. Hal ini berkat kegigihan, pemerintahan Kelurahan Lurah dibantu Seklur, dan Kasi Kesos.

Dimana permohonan yang dilayangkan, kata Lurah Ridho Afalda, BAZNAS siap membantu untuk 7 orang anak, PT.RAPP membantu 4 orang anak, PT.NPE membantu 1 orang anak, dan G.O berkenan memberikan keringanan biaya karena ini adalah program berkeadilan.

Untuk diketahui papar Lurah Ridho, bahwa sebelumnya, pemerintahan Lurah Kerinci Timur telah menggulirkan  Program Kelurahan 'Sang Pemimpi' atau program persiapan mileneal masuk perguruan tinggi. Jadi setakad ini, 'Sang Pemimpi'  sebanyak ke-12 siswa-siswi, kata Lurah Ridho bisa  diwujudkan dan ini berkat kegigihan time work.

"Sebagai Lurah beserta perangkat tentunya kami ingin berbuat untuk Kelurahan yang kami cintai. 7 bulan menjadi ajudan bupati Pelalawan, saya berusaha untuk mencermati apa yang di inginkan oleh Pak Bupati dan Wakil Bupati, baik dari RPJMDnya, RKPD, prioritas arah kebijakannya, dan lain lain. Beliau selalu mengedepankan program pembangunan berkelanjutan dari berbagai aspek, yang berkeadilan. Salah satunya adalah untuk warga tidak mampu, yatim piatu, janda tua, imam masjid. Kami berupaya berkontribusi untuk itu semaksimal mungkin, dan salah satu Misi Bupati dan Wakil bupati adalah Mewujudkan SDM Maju, semoga SDM Kerinci Timur bergerak maju," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index