Tingkatkan Minat Membaca, Dispusip Pasang Kode QR di MPP Pekanbaru

Tingkatkan Minat Membaca, Dispusip Pasang Kode QR di MPP Pekanbaru

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Untuk meningkatkan minat baca yang dilakukan melalui sistem berbasis digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru memasang kode QR iPekanbaru sebanyak 10 titik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Pemasangan Kode QR iPekanbaru yang dipersembahkan bagi pengunjung MPP ini, dapat digunakan untuk mengakses sebanyak 8.000 koleksi judul buku yang dimiliki perpustakaan digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kode QR iPekanbaru bisa mengakses koleksi buku-buku bacaan yang ada di aplikasi iPekanbaru. Terdapat 8.000-an judul buku keren-keren dari berbagai klasifikasi," ujar Kepala Dispusip Pekanbaru, Nelfiyona.

Dirinya berharap digital Library MPP yang terkoneksi dengan kode QR iPekanbaru ini dapat dimanfaatkan pengunjung MPP secara baik, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

"Ini adalah upaya kita meningkatkan Indeks Minat Baca masyarakat yang menjadi salah satu indikator dari kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index