PT Musim Mas Bangun Halte di SDN Lubuk Terap

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:49:37 WIB Cetak

PELALAWAN- PT Musim Mas melalui Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2023 memberikan bantuan berupa pembangunan satu unit halte untuk SDN 001 Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Senin (16/1/2022).

Halte sangat dibutuhkan oleh siswa untuk menunggu jemputan usai jam sekokah berakhir. Keberadaan halte akan sangat membantu para siswa untuk me­nunggu kendaraan.

Manager Humas PT. Musim Mas Malinton H. Purba, S.H mengatakan bantuan halte tersebut merupakan prioritas utama dari perusahan untuk SDN 001 Desa Lubuk Terap.
"Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap dunia pendidikan di wilayah operasional. Ini sesuai dengan permohonan Kepala SDN 001 Lubuk Terap, beberapa waktu lalu," tuturnya.

Kepala Sekolah SD N 001 Lubuk Terap, Joko Winarno, S.Pd mengapresiasi manajemen PT Musim Mas yang sangat peduli dengan apa yang menjadi kebutuhan sekolah.

“Halte ini sangat kami butuhkan sekali untuk tempat pemberhentian antar jemput bagi anak didik," ujarnya.

Tidak itu saja, PT Musim Mas juga telah memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 30 anak didik yang berprestasi. 
“Sekali lagi, saya atas nama kepala sekolah SDN 001 Lubuk Terap mengucapkan ribuan terimakasih kepada manajemen perusahaan," ungkap Joko Winarno.
Sementara Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Nasarudin US menyampaikan atas nama DPRD Pelalawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan dari PT Musim Mas melalui CSR nya membangun halte untuk SDN 001 Lubuk Terap.

"Karena selama ini siswa menunggu jemputan dibawah pohon atau tepian jalan. Alhamdulillah permohonan kami direspon, hari ini sudah selesai dibangun dan sudah bisa digunakan," tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan, H Abu Bakar menyampaikan hal sama. Atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih. 
Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa maupun guru. Menurutnya, tanggung jawab pendidikan tidak hanya oleh pemerintah saja, namun semua stkeholder. 

"Hari ini sudah dibuktikan oleh PT Musim Mas melalui dana CSR nya. Kami berharap ini diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Pelalawan, karena masih banyak sekolah-sekolah lain yang perlu dukungan dari perusahaan," pungkasnya, saat penyerahan bantuan pembangunan halte ini.***



Tulis Komentar +
Berita Terkait+