Disdik Pekanbaru Gelar Bimtek Bahas Penggunaan Dana BOP PAUD

Disdik Pekanbaru Gelar Bimtek Bahas Penggunaan Dana BOP PAUD

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) untuk membahas penggunaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD).

Sesuai jadwal, kegiatan yang dipusatkan di Hotel Furaya ini akan dilangsungkan selama tiga hari terhitung tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2023.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengungkapkan, bimtek tersebut digelar seiring akan adanya penyaluran dana BOP PAUD pada tahun ini.

“Untuk itu, kita mulai melakukan bimtek untuk PAUD penerima,” ucapnya.

Dengan adanya bimtek, kata Jamal, ia berharap penggunaan dana BOP PAUD bisa sesuai petunjuk teknis atau juknis yang ditetapkan. Oleh sebab itu, pihaknya mendatangkan sejumlah pemateri termasuk dari pihak BRK Syariah.

“Karena persoalan salur kan dari BRK Syariah. Takutnya nanti ada persoalan seperti uang yang tak bisa ditransfer atau uang kembali, jadi kita minta solusi terkait hal ini kepada ahlinya. Makanya kita undang juga pihak bank,” ujarnya.

Terkait besaran dana BOP PAUD sendiri, disampaikan Jamal sebesar Rp600 ribu per tahun per peserta didik yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Nantinya, dana akan ditransfer secara langsung oleh pusat ke lembaga PAUD penerima.

“Kemudian nanti itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Namun syaratnya memang tidak seribet BOS. Tapi tentu harus dipenuhi syarat yang diminta. Makanya guna dari bimtek ini adalah untuk menyamakan persepsi,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index