Gaji Guru Bantu Provinsi di Riau Cair sebelum Lebaran

Gaji Guru Bantu Provinsi di Riau Cair sebelum Lebaran

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan gaji guru bantu provinsi yang ada di kabupaten/kota se-Riau cair sebelum Lebaran tahun 2023.

Pasalnya, Pemprov Riau sampai Maret 2023, baru dua daerah pembayaran gaji guru bantu provinsi sudah disalurkan, yakni Kota Dumai dan Kabupaten Siak.

"Gaji guru bantu Dumai dan Siak sudah cair. Sedangkan kabupaten kota lainnya dalam proses," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, M Job Kurniawan.

Meski demikian, lanjut Job Kurniawan, pihaknya telah menyampaikan kepada kabupaten kota untuk segera mengusulkan pencairan gaji guru bantu ke provinsi.

"Kami targetkan sebelum Lebaran, gaji guru bantu provinsi ini sudah disalurkan, karena kita sudah minta kepada kabupaten kota untuk segera mengusulkan," terangnya.

Job Kurniawan yang juga menjabat Asisten II Setdaprov Riau ini menjelaskan, mekanisme pembayaran gaji guru bantu harus ada usulan kabupaten kota ke provinsi.

"Makanya kami sudah meminta kabupaten kota segera mengusulkan, kalau sudah diusulkan pasti kita proses segera. Tapi Insya Allah sebelum Lebaran sudah disalurkan semua gaji guru bantu ini," tukasnya.

Berita Lainnya

Index