PPDB SMA/SMK di Riau Dijadwalkan Akhir Mei 2023

PPDB SMA/SMK di Riau Dijadwalkan Akhir Mei 2023

PEKANBARU  - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Riau dijadwalkan berlangsung pada akhir Mei 2023 mendatang. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan, Kamis (27/4/2023) di kantor Gubernur Riau. 

"Jadwal PPDB SMA/SMK di Provinsi Riau kita jadwalkan Insya Allah akhir Mei atau paling lama awal Juni 2023," kata Job Kurniawan.

Job mengatakan, jika pihaknya telah melakukan persiapan PPDB SMA/SMK, termasuk sistem penerimaan juga sudah dibuat. 

"Nanti kita akan lakukan uji publik pekan depan setelah suasana Lebaran. Nanti diundang semua pihak terkait untuk sosialisasi sistem PPDB ini," sebutnya. 

"Karena selama ini masih ada orang yang bisa mengakali tempat tinggal, itu sudah kita antisipasi agar tidak bisa lagi orang berbuat itu. Sehingga yang mendaftar memang benar-benar orang tempatan sesuai zonasi," tambahnya.

Selain itu, lanjut Job, pihaknya juga akan menampilkan alamat rumah calon peserta didik. Sehingga ketika manipulasi data akan diketahui oleh sistem. 

"Nanti setelah uji publik nanti kita akan sosialisasi ke sekolah satu minggu atau dua minggu. Setelah itu baru akhir Mei atau awal Juni kita buka penerimaan," tukasnya.

Berita Lainnya

Index