Bantu Upaya Atasi Stunting, Kadispusip Pekanbaru Berikan Bantuan Pangan Bergizi

Bantu Upaya Atasi Stunting, Kadispusip Pekanbaru Berikan Bantuan Pangan Bergizi

PEKANBARU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispusip) Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si memberikan bantuan pangan bergizi kepada anak asuh yang berada di Kelurahan Sekip, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru pada Rabu (14/6).

"Bantuan pangan bergizi penting untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka, agar bisa tumbuh dengan sehat, cerdas dan berprestasi. Sekaligus membantu mengatasi masalah stunting," jelasnya.

Erna menyampaikan untuk mengentaskan stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak yang ada di Kota Pekanbaru. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menginisiasi Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang akan berjalan selama enam bulan pada tahun 2023 ini.

"Dalam pelaksanaan program BAAS melibatkan banyak pihak. Salah satunya OPD untuk menjadi bapak asuh bagi anak-anak tersebut. Bertanggungjawab untuk menyediakan pangan bergizi dan memastikan ketersediaan makanan yang bernutrisi, seimbang yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak-anak," jelasnya.

Dengan pemenuhan gizi yang baik. Pemerintah Kota Pekanbaru berharap permasalahan stunting dapat dicegah atau dikurangi sehingga anak-anak memiliki potensi besar untuk mencapai prestasi yang baik dalam berbagai bidang.

"Semoga program BAAS ini dapat memberikan dampak positif. Dengan dukungan yang tepat, anak-anak yang menghadapi resiko stunting memiliki peluang yang lebih baik," tuturnya.

Berita Lainnya

Index