Beredar Isu Mutasi Kepsek, Ini kata Kadisdik Riau

Beredar Isu Mutasi Kepsek, Ini kata Kadisdik Riau

PEKANBARU - Beredar kabar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan mutasi jabatan kepala sekolah (Kepsek) dalam waktu dekat. 

Kabar tersebut pun membuat resah kepsek hingga guru SMA/SMK negeri di kabupaten kota se-Riau. Apalagi beredar isu jika ingin jabatannya tetap harus ada orang yang menjamin. 

Terkait kabar tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol menegaskan, jika hingga saat ini Gubernur Riau belum ada arahan untuk melakukan mutasi kepsek. 

"Jadi isu itu tidak benar ada mutasi kepala sekolah dalam waktu dekat. Saya sudah koordinasi dengan Pak Gubernur tidak mutasi kepala sekolah," kata Kamsol, Ahad (25/6/2023)

Lebih lanjut Kamsol mengatakan, Gubernur Riau meminta kepala sekolah tetap bekerja seperti biasa, dan jangan percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. 

"Apalagi percaya dengan oknum tak bertanggung jawab yang menjamin jabatan kepala sekolah, tolong kepala sekolah dan guru jangan percaya terhadap oknum tersebut. Jikapun ada mutasi, pimpinan punya catatan tersendiri untuk menentukan jabatan kepala sekolah," tegasnya. 

"Pak Gubernur sudah menegaskan jangan percaya calo yang bisa menjamin jabatan kepala sekolah, itu tidak benar. Kepala sekolah fokus bekerja menjalankan satuan pendidikan agar lebih baik," tukasnya.

Berita Lainnya

Index