Hari Pertama PPDB di Pekanbaru Berjalan Lancar, 8.600 Siswa Sudah Mendaftar

Hari Pertama PPDB di Pekanbaru Berjalan Lancar, 8.600 Siswa Sudah Mendaftar

PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru sudah dimulai hari ini Senin (26/6/2023). Di hari pertama pelaksanaannya, tak ada kendala serius. Semuanya berjalan baik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (26/6/2024). Ia mengatakan untuk hari pertama PPDB ini sudah ada 8.600-an pendaftar.

"Sampai jam 12.00 tadi sudah ada 8.600 an pendaftar untuk SMP. Pendaftaran melalui online," ujar Abdul Jamal Senin (26/6/2023).

Ia mengatakan untuk kendala di hari pertama ini memang ada namun tidak terlalu signifikan. Mungkin karena ini barang baru, masyarakat masih ada yang belum mengerti.

"Seperti upload itu. Makanya kita sarankan kepada wali murid kalau ada kendala, bisa langsung datang ke sekolah tujuan dan melakukan konsultasi. Tapi kalau untuk kendala serius memang tidak ada, buktinya sudah 8.600 yang mendaftar. Berarti kan sudah bagus. Kita kan target 28-20 ribu pendaftar," Cakapnya.

Disampaikan Abdul Jamal lagi, jika nantinya sudah mendatangi sekolah yang dituju namun masih belum menemukan solusi, bisa langsung datang ke Dinas Pendidikan. 

"Karena di Dinas Pendidikan ada kita siapkan posko untuk melayani masyarakat," sebutnya.

Persoalan sekarang itu mungkin khusus untuk anak dari luar daerah, kemudian yang dari kemenag seperti MIN, itu kan harus ke dinas mendaftarnya. Karena Dinas kan menarik dari data Dapodik, jadi tidak ada nomornya, itu yang dibantu mengeluarkan nomor PIN nya.

"Itu mungkin yang kendala dan juga ditanya masyarakat. Kita sudah jelaskan yang luar dan dari Kemenag, itu langsung ke dinas saja, supaya bisa kita kasih nomor PIN nya. Karena kita kan menarik data dapodik Pekanbaru," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index