Tahun Ini 260 Guru di Pekanbaru Masuki Masa Pensiun

Tahun Ini 260 Guru di Pekanbaru Masuki Masa Pensiun
Ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mencatat tahun ini ada 260 guru di Pekanbaru yang memasuki masa pensiun. Untuk itu diperlukan tambahan guru yang harus segera dipenuhi.

"Untuk PNS yang pensiun tahun ini, untuk guru saja itu sekitar 260 an guru," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Ahad (13/8/2023).

Ia mengatakan beberapa waktu lalu sebanyak 259 guru di Kota Pekanbaru sudah menerima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). SK tersebut sudah diserahkan langsung Selasa (9/8/2023) lalu oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Pomi Nasution.

"Tapi dengan tambahan ini masih belum bergerak ya. Ini belum bergerak, belum menyelesaikan kekurangan guru. Apalagi yang memasuki masa pensiun di Pekanbaru jumlahnya juga ratusan ya," Cakapnya.

Untuk itu pihaknya kembali mengusulkan ratusan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk penerimaan tahun 2024. Jika disetujui maka bisa mengurangi kekurangan guru yang terjadi di Kota Bertuah ini. 

"Sudah diusulkan untuk tahun depan (2024, red) sebanyak 610 lagi. Sehingga nantinya bisa disebar ke sekolah-sekolah yang kekurangan guru," Cakapnya.

Dirinya berharap usulan penambahan guru tersebut dapat diakomodir semuanya. Sehingga persoalan kekurangan guru di sekolah SD dan SMP negeri bisa ada solusinya. 

"Penambahan guru dari PPPK sangat diharapkan sekali untuk mengurangi adanya kekurangan guru. Semoga ada juga untuk penambahan guru dari jalur PNS," harapnya.

Berita Lainnya

Index