Kontingen Riau Siap Berlaga, Bulutangkis Cabor Perdana Bertanding di Popnas XVI Palembang

Kontingen Riau Siap Berlaga, Bulutangkis Cabor Perdana Bertanding  di Popnas XVI Palembang

PALEMBANG - Kontingen Riau untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 sudah tiba di Palembang, Sumsel pada Ahad (27/8/2023).

Tim bulutangkis Riau  menjadi tim pertama yang melakoni pertandingan diajang pesta multi Iven pelajar se Indonesia. Tim beregu putra Riau akan bentrok dengan tim putra beregu Sulawesi Utara.
 

Pimpinan kontingen Riau yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P dan pejabat teras Dispora Riau juga sudah berada di Kota Empek-empak.

Saat tiba di bandara, rombongan Riau langsung disambut tuan rumah. Bahkan Kadispora Riau, Boby Rachmat dipakaikan tanyakan tanda selamat datang Bumi Sriwiya.

"Alhamdulillah kita sudah sampai di Palembang dengan selamat, cabor bulutangkis menjadi cabang olahraga perdana yang berlaga di Popnas kali ini," kata Boby

Sebagaimana diketahui, 
keberangkatan kontingen Riau ke Palembang memang secara bergelombang. Sejak Jumat lalu (25/8/2023) hingga Senin (29/8/2023).

Dalam Popnas ini, Riau mengirimkan 183 atlet dan 43 pelatih. Riau sendiri mengikuti 20 cabor dari 22 yang dipertandingkan.

Cabor yang diikuti atlet Riau yakni angkat besi, atletik, bola basket, bola voli indoor, bulutangkis, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, tinju, kempo, panjat tebing, senam, wushu, menembak dan balap sepeda. Dua cabor yang absen yakni tenis lapangan dan sepak bola. (***)

Berita Lainnya

Index