AC Milan Hattrick Menang, Sandro Tonali Hattrick Kalah

AC Milan Hattrick Menang, Sandro Tonali Hattrick Kalah
Duel antara Kaoru Mitoma dan Sandro Tonali pada laga pekan ke-4 Premier League 2023/2024 (c) Steven Paston/PA via AP

CELOTEHRIAU - Sandro Tonali sempat membuat sensasi pada laga debutnya bersama Newcastle. Akan tetapi, pada tiga laga berikutnya, Tonali tidak mampu meraih poin sama sekali bersama The Magpies.

Tonali pindah ke Newcastle dengan transfer €70 juta. Pemain 23 tahun dilaporkan tidak ingin pindah. Namun, AC Milan harus melepas Tonali karena butuh uang untuk operasional tim di bursa transfer.

Debut Tonali bersama Newcastle di Premier League berjalan sangat gemilang. Pemain Timnas Italia itu bikin gol dan membawa Newcastle menang dengan skor 5-1.

Seketika, Tonali dianggap bakal menjadi bintang baru di Inggris. Sementara, Milan juga telah memulai petualangan dengan komposisi gelandang baru. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Hattrick Kalah!

Setelah debut yang sensasional, Sandro Tonali harus menjalani fase yang pelik bersama Newcastle. Sebab, mereka menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Kekalahan pertama didapat saat Newcastle berjumpa Manchester City. Tonali bermain selama 66 menit. Newcastle kalah dengan skor 1-0, dari gol Julian Alvarez pada menit ke-31.

Selanjutnya, Newcastle kalah dari Liverpool (2-1) dan Brighton (3-1).

Pada dua laga tersebut, Tonali mendapat kepercayaan dari Eddie Howe untuk masuk starting XI. Hanya saja, performa Sandro Tonali tidak optimal. Dia selalu diganti pemain lain pada babak kedua. Whoscored hanya memberi rating 6.81 dan 6.31 untuk Tonali.

Hattrick Menang

Berbeda dengan Tonali yang tengah dalam fase sulit, AC Milan dalam performa yang sangat bagus. Jika Tonali hattrick kalah, Rossoneri hattrick menang.

Milan meraih kemenangan atas Bologna (2-0), Torino (4-1), dan Roma (2-1). Milan menang pada dua laga tandang. Milan kini memimpin klasemen pekan ke-3 Serie A, dengan sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan.

Pada tiga laga tersebut, Milan bermain dengan formasi 4-3-3. Trio gelandang yang dimainkan Stefano Pioli adalah Tijani Reijnders, Rade Krunic, dan Ruben Loftus-Cheek. Sejauh ini, trio tersebut bisa diandalkan dan Milan mampu meraih hasil positif.

Berita Lainnya

Index