PSG Hajar Lyon 4-1, Les Parisiens Naik Peringkat Klasemen

PSG Hajar Lyon 4-1, Les Parisiens Naik Peringkat Klasemen
Kylian Mbappe merayakan golnya di laga Lyon vs PSG di pekan keempat Ligue 1 2023/2024 di Groupama Stadium, Senin (04/09/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Laurent Cipriani

CELOTEHRIAU - PSG sukses menghajar Lyon di laga pekan keempat Ligue 1 2023/2024 di Groupama Stadium, Senin (04/09/2023) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan seru. Lyon dan PSG saling adu serangan dan banyak peluang tercipta dari kedua tim.

Gol dari Lyon dicetak Corentin Tolisso. Gol-gol PSG dipersembahkan Kylian Mbappe (brace), Achraf Hakimi, dan Marco Asensio.

Kemenangan ini membuat PSG naik ke peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 2023/2024 dengan koleksi delapan angka dari empat laga. Sementara itu Lyon ada di peringkat buncit dengan raihan satu angka saja sejauh ini.

Babak Pertama

PSG langsung menekan Lyon begitu babak pertama. Mereka agresif mengejar bola sampai ke depan.

Usaha ini membuahkan hasil instan. Pada menit ketiga, Ugarte dijegal oleh Tolisso di dalam kotak penalti setelah sukses merebut bola. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Semenit kemudian, Mbappe mencetak gol dari titik putih. 0-1!

Duel pun berlangsung sengit. Lyon dan PSG saling adu serangan. Beberapa peluang tercipta dan akhirnya pada menit ke-20 tercipta satu gol lagi.

Namun gol itu bukan untuk Lyon melainkan untuk PSG. Achraf Hakimi sukses mencatatkan namanya di papan skor usai bisa menjebol gawang lawan yang dalam keadaan kosong. Ia memanfaatkan bola liar hasil dari kiper lawan yang berusaha menghalau umpan silang Dembele. 0-2.

Menit ke-30 Lyon mengancam dari tendangan jarak jauh Cherli. Bola mengarah ke sudur kiri atas gawang PSG tapi bola masih bisa ditepis oleh Donnarumma.

Menit ke-32 PSG hampir mencetak gol. Tapi bola tembakan melengkung Hakimi masih mencium mistar gawang saja.

PSG kemudian hampir kebobolan pada menit ke-34. Tolisso melepas tembakan voli ke sisi kiri bawah gawang. Namun Donnarumma bisa mencegah gol itu dengan sigap.

Empat menit kemudian gol kembali tercipta. PSG sukses memperlebar keunggulannya berkat gol Marco Asensio. Ia mendapatkan umpan matang dari Manuel Ugarte. 0-3!

PSG tak puas. Mereka kembali mencetak gol pada menit 45+2. Kali ini dari aksi Mbappe lagi. Ia mendapat umpan terobosan dari Asensio dan melepaskan diri dari jebakan offside. Dengan mudah ia menaklukkan kiper. 0-4!

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Lyon 0-4 PSG.

Babak Kedua

Di babak kedua, Lyon mengganti taktiknya. Permainan mereka pun mampu merepotkan PSG. Sang tuan rumah bahkan mendapat peluang apik dari pemainnya yang baru masuk yakni Balde. Ia melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti ke sisi kiri bawah gawang. Namun Donnarumma dengan sigap bisa mementahkan peluang tersebut.

PSG kemudian coba menekan balik. Mereka hampir saja mencetak gol pada menit ke-56. Hernandez mengirim bola diagonal dari kiri dan disambar tandukan Dembele. Tapi bola masih membentur mistar gawang.

Menit ke-72 peluang didapat Lyon. Mereka dihadiahi penalti setelah Zaire-Emer dianggap melanggar Tagliafio di dalam kotak penalti dalam situasi sepak pojok. Corentin Tolisso kemudian bisa memaksimalkan peluang itu menjadi gol dengan eksekusi penaltinya yang kalem tapi mematikan. 1-4.

Duel kemudian berlangsung seru. PSG menguasai laga dan Lyon kerap mengancam dari serangan balik.

Namun sampai laga berakhir tak ada tambahan gol meski ada sejumlah peluang tercipta. Lyon 1-4 PSG.

Susunan Pemain

Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Clinton Mata, Duje Caleta-Car, Sinaly Diomande, Nicolas Tagliafico; Ainsley Maitland-Niles, Corentin Tolisso; Rayan Cherki, Maxence Caqueret, Ernest Nuamah; Tino Kadewere

Pelatih: Laurent Blanc

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Vitinha, Manual Ugarte, Warren Zaire-Emery; Ousmane Dembele, Marco Asensio, Kylian Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

Berita Lainnya

Index