PPP dan PDIP Bahas Kriteria Cawapres Ganjar Hari Ini

PPP dan PDIP Bahas Kriteria Cawapres Ganjar Hari Ini
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Jambore Kebangsaan Kawal Pemilu Damai 2024 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Ahad (3/9). Foto: Dok Humas Prov Jateng

CELOTEHRIAU - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan bertemu di DPP PDI Perjuangan pada Senin (5/9/2023). Pertemuan guna membahas kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres).

“Namanya politik, tidak mungkin tidak disinggung dalam rapat (terkait cawapres). Bisa saja melihat kriteria (cawapres)," kata Baidowi atau Awiek sapaan karib Achmad Baidowi di Jakarta, Ahad (3/9/2023).

Namun, dia mengatakan meskipun membahas kriteria cawapres, belum tentu pertemuan tersebut mengambil keputusan sosok yang akan mendampingi Ganjar di kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, empat parpol koalisi akan hadir dalam pertemuan tersebut yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Awiek menilai pertemuan tersebut penting karena semakin membuat konkret langkah pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

"Agendanya adalah pemantapan pemenangan Ganjar dan membahas situasi politik terkini. Hal ini semakin membuat konkret langkah pemenangan Ganjar Pranowo," ujarnya.

Menurut dia, pertemuan parpol koalisi tersebut akan membahas semua dinamika politik nasional, termasuk langkah PKB yang berkoalisi dengan Partai Nasdem dan PKS serta mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Berita Lainnya

Index