Setelah 18 Tahun, Sergio Ramos Akhirnya Pulang Kampung

Setelah 18 Tahun, Sergio Ramos Akhirnya Pulang Kampung
Sergio Ramos kembali berseragam Sevilla (c) Sevilla FC Official

CELOTEHRIAU - Sergio Ramos akhirnya resmi kembali bergabung dengan klub pertamanya, Sevilla. Kepastian itu diumumkan klub La Liga tersebut pada Senin (4/9/2023) malam WIB.

Ramos berstatus tanpa klub atau bebas transfer sejak 1 Juli 2023 lalu. Kontraknya dengan PSG habis dan tidak diperpanjang.

Alih-alih menerima tawaran menggiurkan dari beberapa klub seperti Al Nassr, Inter Miami, hingga Galatasaray, Ramos justru memutuskan untuk pulang ke Sevilla.

Sergio Ramos Berseragam Sevilla Lagi

Sevilla pun dengan bangga memperkenalkan Ramos sebagai rekrutan anyar mereka. Di sana, ia mendapat kontrak selama setahun dan nomor punggung 4.

“Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk perekrutan Sergio Ramos. Lulusan akademi ini kembali ke klub 18 tahun setelah ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2005, pada usia 19 tahun,” tulis Sevilla di laman resmi mereka.

Menariknya, Ramos 'hanya' menerima gaji 2 juta euro selama setahun ke depan. Artinya, gajinya lebih rendah hingga 90 persen dibanding yang bakal ia dapat jika pergi ke Arab Saudi.

Antusiasme Sergio Ramos

Ramos pun mengaku sangat antusias dengan kepulangan ini. Ramos pun percaya diri bisa membawa Sevilla meraih prestasi di musim 2023/2024 ini.

"Hari ini merupakan salah satu hari yang sangat spesial bagi saya. Sangat emosional. Saya akhirnya kembali ke rumah (klub Sevilla) dan saya optimistis menatap ke depan untuk setiap momen dimana saya mengenakan lambang klub Sevilla di dada saya kembali," ujar Ramos.

Tak lupa, Ramos juga mengaku merasa punya utang untuk kembali memperkuat Sevilla kepada fans, kakeknya, ayahnya, serta eks rekan setimnya yang sudah meninggal dunia, Antonio Puerta.

Sergio Ramos di Sevilla

Sergio merupakan produk asli akademi Sevilla. Ia bergabung pada usia 7 tahun sampai pada akhirnya menjalani debut di tim cadangan pada usia 16 tahun, tepatnya pada musim 2002/2003.

Musim berikutnya, Sergio Ramos menjalani debut di tim utama pada 1 Februari 2004, ketika menggantikan Paco Gallardo dalam kekalahan tandang 0-1 melawam Deportivo La Coruna. Ia mencatatkan tujuh penampilan pada musim itu, dan dengan cepat menjadi andalan di starting XI.

Pada musim 2004/2005, Sergio menjadi starter, mencatatkan 31 penampilan di liga dan mencetak dua gol. Dia juga tampil di empat Copa del Rey dan enam di Piala UEFA. 

Berita Lainnya

Index