Pj Walikota Launching Squad PSPS Riau

Pj Walikota Launching Squad PSPS Riau

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru secara resmi melaunching Jersey dan Tim PSPS Riau untuk liga 2 musim 2023-2024 di Mal SKA Pekanbaru, Rabu (6/9/2023). Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan sponsor resmi PSPS Riau salah satunya adalah Rumah Sakit Awal Bros.

Ada 27 pemain yang diperkenalkan dan 4 Jersey yang secara resmi dirilis. Adapun keempat jersey tersebut yakni jersey warna hijau dan orange untuk kiper. Kemudian Jersey warna merah untuk laga tandang serta Jersey warna biru putih untuk laga kandang. 

"Hari ini kita sama-sama menyaksikan launching squad PSPS Riau dan juga launching Jersey. Kita harap hari ini tentunya dengan dukungan suport dan doa masyarakat, PSPS bisa berprestasi," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai acara, Rabu (6/9/2023).

Ia mengakui memang tidak gampang untuk meraih kemenangan karena hari ini semua tim mempersiapkan kemampuan terbaiknya.

"Namun tentu kita berharap kepada pelatih dan pemain agar bisa bermain sungguh-sungguh dan serius. Berlatihlah dengan dengan baik dan nanti ketika bermain itulah puncaknya bisa meraih kemenangan," Cakapnya.

Dan kepada para sponsor Muflihun juga menyampaikan ucapan terimakasih. Dirinya meminta jangan berhenti untuk selalu mendukung PSPS Riau.

"Dan kami berharap juga kepada suporter agar bisa menjaga nama baik pekanbaru. Ketika bertanding beri semangat. Mari kita berikan suport agar para pemain kita bisa meraih kemenangan," ajaknya.

Chief Executive Officer (CEO) PSPS Effendi Syahputra mengatakan untuk saat ini pihaknya merampungkan 27 pemainnya. Dan untuk dua pemain asing Lee Min-woo dan Drago Maksimovic sedang ditunggu visa nya, target selesai dalam minggu ini. 

"27 pemain ini akan kita bawa mengarungi Liga 2 musim 2 2023/24. Mohon dukungannya dari Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemprov Riau, masyarakat pecinta sepakbola PSPS Riau untuk datang meramaikan Stadion karena kami tidak bisa berjuang sendiri, tetap pemain ke 12 yang berdiri di tribun adalah penentu kemenangan kami di laga kandang nanti. Target kita lolos ke Liga 1," ujar Effendi Syahputra.

Ia mengatakan untuk target masih sama, yaitu lolos liga I. 

"Target kita kembali ke habitat kita, kembali ke pentas tertinggi sepakbola nasional. Kami dari managemen akan terus mensuport dan mendukung yang terbaik. Tim pelatih akan meracik tim teknis untuk memenuhi target yang kami minta untuk bisa kembali liga 1," harapnya.

Adapun 27 pemain yang diperkenalkan untuk mengarungi kompetisi liga 2 adalah untuk posisi kiper ada Ismail Hanafi, Jefri Wibowo, Risky Sudirman dan Erlangga Setyo. Di lini belakang ada Supardi Nasir, Afiful Huda, Muhammad Muklis, Tri Rahmad Priadi, Asir Asis, Fadilah Nur Rahman, Syarifudin dan Fafa Sheva.

Kemudian, di lini tengah ada Ilham Fathoni, Yudhi Aditya, Fadau, Muhammad Fahri, Hari Habrian, Elina Soka, Sandika, Albelard Tegar Pambudi, Lee Min-woo dan Fachri Alhayani. Dan lini depan ada Firman Septian, Dama Indriyana, Robi Darwis, Serdy Ephyfano dan Drago Maksimovic.

Turut hadir dalam launching itu Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, Irvan Herma, Mantan Dirut dan Manajer PSPS Riau Arsadianto Rachman, dan Kepala OPD Pemko Pekanbaru, para suporter, serta masyarakat para pecinta sepakbola PSPS Riau.

Berita Lainnya

Index