Launching Tim dan Jersey, PSPS Perkenalkan 27 Pemain Musim 2023/2024

Launching Tim dan Jersey, PSPS Perkenalkan 27 Pemain Musim 2023/2024
PJ Walikota, CEO PSPS, sponsor dan para pemain foto bersama usai launching tim dan Jersey. (Humas PSPS For Celotehriau.com)

PEKANBARU -PSPS Riau resmi launching tim dan jersey kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023 di Mal SKA, Rabu (6/9/2023). Tim PSPS Riau yang berganti nama Riau FC itu dilaunching langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama CEO PSPS Riau Effendi Syahputra, bersama beberapa pemilik saham lainnya.

Turut hadir dalam launching itu, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, Irvan Herman, Mantan Dirut dan Manajer PSPS Riau Arsadianto Rachman, dan Kepala OPD Pemko Pekanbaru, para suporter, dan masyarakat para pecinta sepakbola PSPS Riau.

Pada launching tim, PSPS Riau memperkenalkan 27 pemain yang akan berjuang pada kompetisi liga 2 Indonesia musim ini.

Bersamaan dengan itu juga diperkenalkan jersey serta para pihak yang menjadi sponsor Klub PSPS Riau.

Sebanyak 27 pemain PSPS Riau pada musim ini di antaranya, posisi kiper ada Ismail Hanafi, Jefri Wibowo, Risky Sudirman dan Erlangga Setyo. Di lini belakang ada Supardi Nasir, Afiful Huda, Muhammad Muklis, Tri Rahmad Priadi, Asir Asis, Fadilah Nur Rahman, Syarifudin dan Fafa Sheva.

Kemudian, di lini tengah ada Ilham Fathoni, Yudhi Aditya, Fadau, Muhammad Fahri, Hari Habrian, Elina Soka, Sandika, Albelard Tegar Pambudi, Lee Min-woo dan Fachri Alhayani. Dan lini depan ada Firman Septian, Dama Indriyana, Robi Darwis, Serdy Ephyfano dan Drago Maksimovic.

Secara resmi PSPS Riau merilis jersey terbarunya untuk Liga 2 2023/24 nanti dengan jersey warna hijau dan orange untuk kiper. Kemudian jersey warna merah untuk laga tandang, jersey warna biru putih untuk laga kandang.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan,  PSPS adalah klub kebanggaan Kota Pekanbaru. Ia bersyukur dengan kembali PSPS ke Pekanbaru.

Muflihun berharap, menghadapi Liga 2 tahun ini, PSPS bisa lebih baik lagi. Baik dari segi permainan, tim, pelatih, maupun manajerial.

"Kita berharap tim bisa bermain dengan baik . Serius, ketika sudah bermain itulah puncaknya,  kita meraih kemenangan," ujar Muflihun.

Pj Walikota Pekanbaru  juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung PSPS Riau.Tak lupa ia memberi pesan dan harapan agar para supporter dapat menjaga nama baik Kota Pekanbaru. "Ketika tim bertanding beri semangat, baik menang maupun  kalah. Berikan semangat, support kepada pemain untuk bisa meraih kemenangan," harapnya.

Sementara itu, CEO PSPS Riau Effendi Syahputra mengatakan, untuk sementara pihaknya memiliki 27 pemain. Dua di antaranya merupakan pemain asing yakni Lee Min-woo dan Drago Maksimovic yang sedang ditunggu visa nya, yang kemungkinan selesai dalam minggu ini.

"27 pemain ini akan kita bawa mengarungi Liga 2 musim 2023/2024. Mudah-mudahan mohon dukungannya dari Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemprov Riau, masyarakat pecinta sepakbola PSPS Riau untuk datang meramaikan Stadion karena kami tidak bisa berjuang sendiri, tetap pemain ke 12 yang berdiri di tribun adalah penentu kemenangan kami di laga kandang nanti. Target kita lolos ke Liga 1," ujar Effendi usai kaunching.

Diketahui, PSPS Riau akan melakoni laga perdana mereka di Liga 2 2023/2024 menghadapi Persiraja Banda Aceh, Senin (11/9) mendatang di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal Liga 2 2023/2024. Ada 28 klub peserta Liga 2 yang dibagi ke dalam 4 grup. Dimana, setiap grup diisi oleh 7 klub. Kompetisi Liga 2 2023/2024 akan segera dimulai 10 September 2023 dan berakhir pada 9 Maret 2024.


Dijadwalkan Liga 2 musim 2023-2024 yang bakal kick off 10 September 2023 mendatang  akan berakhir pada bulan Maret 2024 dengan melibatkan 28 tim untuk  promosi ke kasta yang lebih tinggi. 

Musim lalu tidak ada tim yang juara dan tidak ada yang promosi ke Liga 1 dikarenakan polemik internal dari kubu PSSI yang menginginkan bakal bergulir di musim berikutnya. 

Di musim 2023-2024, Liga 2 mengalami beberapa perubahan dari musim sebelumnya, seperti musim depan bakal menggunakan stok dua pemain asing, tak ada supporter tim tamu dan juga perubahan pada format pembagian grup. 


Format pembagian grup pada musim sebelumnya hanya menggunakan tiga grup, namun untuk musim ini ditambah menjadi empat grup dengan diisi oleh 7 tim.

Setiap grup hanya akan meloloskan 2 tim teratas untuk berlaga di 8 besar, sedangkan 2 tim terbawah akan degradari ke Liga 3.

Format pembagian grup di musim ini dibuat agar peluang tim yang berlaga di Liga 3 bisa ikut merasakan kompetisi Liga 2 lebih besar dan juga tak menutup kemungkinan untuk promosi ke Liga 1.

PSPS Riau yang berada digrup grup A akan bersaing dengan tim -tim asal.Sumatera lainnya. Seperti PSMS Medan, Sriwijaya Fc, Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC

Tak hanya itu, grup D juga akan sangat panas karena di dominasi oleh klub-klub asal Indonesia Timur seperti Persipura Jayapura, PSBS Biak, Persewar Waropen dan 2 klub baru yakni Malut United dan Sulut United

     

Berikut pembagian grup Liga 2 musim 2023-2024 yang diisi oleh 28 tim. 

 


GRUP A
1. Persiraja Banda Aceh
2. PSMS Medan
3. Sada Satu FC
4. PSDS Deli Serdang
5. Sriwijaya Fc
6. PSPS Pekanbaru
7. Semen Padang

GRUP B
1. Perserang Fc
2. Fc Bekasi City
3. PSKC Cimahi
4. Persikab Kabupaten Bandung
5. Persekat Tegal
6. PSIM Yogyakarta
7. PSCS Cilacap

GRUP C
1. Persijap Jepara
2. Persipa Pati
3. Persela Lamongan
4. Deltras FC
5. Gresik United
6. Nusantara Fc
7. Kalteng Putra

GRUP D
1. Persiba Balikpapan
2. Persipura Jayapura
3. Sulut United
4. Malut United
5. PSBS Biak
6. Persipal Babel United
7. Persewar Waropen. 

 

Berita Lainnya

Index