Aulia Hospital Liga 3 Riau 2023/2024 dan Suratin Resmi Dilaunching

Aulia Hospital Liga 3 Riau  2023/2024 dan Suratin Resmi Dilaunching
Ketua Asprov PSSI Riau Edwar Riansyah dan Muhammad Aulia Direktur PDAM menandatangani MoU disaksikan perwakilan BPJS TK Exco PSSI Riau dan undangan

PEKANBARU -Aulia Hospital Liga 3  2023/2024  Provinsi Riau secara resmi di launching di Sekretariat Asprov PSSI Riau, Sabtu (9/9/20223).Kick off sendiri dijadwalkan pada bulan Oktober 2023.

Selain, Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah dan Exco Asprov PSSI Riau Rosyita, hadir , Direktur PT Puteri Aulia Dita Medica (PADM) Muhammad Aulia, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Iwan Kurniawan, serta panitia pelaksana.

Aulia Hospital atau Rumah Sakit Aulia Pekanbaru merupakan sponsor utama pada gelaran kompetisi Liga 3 di Riau. Kerjasama ini merupakan yang kedua kalinya.

Karenanya Ketua Asprov PSSI Riau sangat bersyukur, Aulia Hospital tetap percaya pada Asprov PSSI Riau dan menjadi sponsor utama dalam pelaksanaan Liga 3 Provinsi Riau.

"Kerjasama ini adalah musim yang kedua. Kami berharap ini menjadi kebangkitan kembali terhadap sepakbola, yang mana tahun lalu sempat tertunda."

"Asprov PSSI Riau  berharap tahun ini kompetisi bisa berjalan dengan baik, sehingga terpilih juara untuk mewakili Riau di liga 3 putaran nasional dan lolos liga 2 indonesia," ujar Edwar..

Kick off Aulia Hospital Liga 3 Riau sendiri kata Edu rencananya il pada awal Oktober.

"Kita rencanakan di awal minggu pertama oktober satu putaran, kemudian saat Porwil (pekan olahraga wilayah) kita libur dua minggu," ucapnya.

Libur dua pekan itu sebut Edu karena pelaksanaan  Porwil XI Sumatera di Riau, pada 4-14  November mendatang. Sehingga, untuk beberapa putaran Liga 3 di Riau diliburkan.

Untuk diketahui  pada musi 2023/2024 Aulia Hospital Liga 3  diikuti 12 klub. Dibagi dalam dua grup dan menggunakan  dua stadion. Yakni, Stadion Sepadan Pendalian di Kabupaten Rokan Hulu dan Stadion Tumpal Sinaga di Kota Pekanbaru.

Tak hanya kompetisi Liga 3, Asprov PSSI Riau juga me-launching kompetisi Piala Suratin 2023 untuk kategori U-13, U-15 danU-17. Dimana, untuk U-13 diikuti oleh 8 tim, U-15 13 tim dan U-17 14 tim. Total jumlah tim yang berkompetisi 47 tim.

Disisi lain, Direktur PADM Muhammad Aulia selaku 
sponsor utama dari Aulia Hospital Liga 3 Riau, menuturkan,  dukungan yang diberikan merupakan bentuk perhatian Aulia Hospital terhadap kemajuan olahraga di Riau. Menurutnya, anak muda itu perlu wadah untuk menyalurkan potensinya.

"Kita harapkan sepakbola Indonesia lebih maju dengan adanya liga 3 Asprov riau ini. Nah kami ingin ikut campur dalam hal kesehatannya," ujar Aulia, Sabtu (9/9/2023).

Pihaknya juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Liga 3 Provinsi Riau. Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk atlet dan official pada kompetisi Liga 3.

"Kita komitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik untuk atlet-atlet kita, untuk official kita, walaupun kita tidak mengharapkan kecelakaan atau cidera parah," ucapnya.

Pihaknya juga menyiapkan tim medis di setiap pertandingan. "Kita harus siap apabila cidera, tim medis kita siap disetiap pertandingan," sebutnya.

Tak hanya sponsori Liga 3, Aulia Hospital juga menjadi sponsor utama dalam pelaksanaan Piala Suratin 2023 untuk U-15 dan U-17.

"Kita juga membantu untuk pelaksanaan piala suratin U-17 dan U-15," ucapnya.

Senada Kabid Kepeseryaam BPJS TK Iwan Kurniawan menambahkan, BPJS sangat konsen untuk kesehatan masyarakat . Bukan saja para pekerja, tapi juga atlet, pelatih serta ofisial. "Ini adalah tahun kedua BPJS bekerjasama dengan Asprov PSSI Riau terkait kesehatan atlet dan pelatih. BPJS mendukung penuh bahkan sampai atlet dalam penyembuhan dan menghilangkan trauma ," pungkasnya. (***) 
 

Berita Lainnya

Index