PERSIRAJA v PSPS Riau 0-0, Modal Berharga Dari Tanah Rencong

PERSIRAJA  v PSPS Riau  0-0, Modal Berharga Dari Tanah Rencong
Pemain belakang PSPS Riau Afiful Huda berusaha memblok tendanga Andik Vermansyah pada laga perdana PSPS Riau kontra Persiraja di Stadion Harapan Bangsa Senin (11/9/2023) malam.

BANDA ACEH -- Target curi poin di kandang lawan berhasil dituntaskan Supardi Natsir dan kawan-kawan. Saat melakoni Derby Sumatera 1 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Senin (11/9/2023) malam.

Askar Bertuah besutan Jan Saragih  bermain imbang 0-0 di Tanah Rencong. Torehan satu poin dilaga tandang ini menjadi modal berharga bagi PSPS Riau melakoni Pegadaian Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Hasil ini menjadi mimpi buruk bagi skuad besutan Ahmad Zulkifli. Karena Andik Vermansyah dan kawan-kawan gagal menyapu poin penuh pada laga pembuka Liga 2.kandang.

Hasil ini membuat PSPS  Riau dan Persiraja Banda Aceh bertengger di peringkat ketiga dan keempat dengan nilai satu. Sementara pemuncak klasemen diduduki Sriwijaya FC dan Semen Padang FC yang meraup poin penuh di kandang pada laga Ahad (10/9/2023).

Sriwijaya FC melumat Sada Sumut dengan skor telak 2-0 dan tuan rumah Semen Padang FC menenggelamkan PSDS "Traktor Kuning" Deli Serdang  juga dengan skor 2-0.
 

Jalannya pertandingan sendiri sejak babak pertama dan babak kedua  berlangsung dalam tensi tinggi.

Persiraja Banda Aceh maupun PSPS Riau saling jual beli serangan. Keduanya  juga sama-sama memiliki peluang mencetak gol.

Tuan rumah bahkan pada menit ke 76  mendapatkan peluang emas, wasit menunjuk garis putih, tendangan penalti di berikan untuk Persiraja Kota Banda Aceh.

Namun sayang, peluang emas tersebut gagal dieksekusi Ricardo Pires.Memasuki menit 80, skor masih 0-0 terpampang di papan skor.

Kedua tim, Persiraja maupun PSPS Riau terus mencoba jual beli  serangan demi serangan.

Hingga menit tambahan waktu 90+3 menit, kedua tim harus menerima hasil akhir pertandingan dengan skor 0-0.

PSPS Riau berhasil mengamankan poin dari kandang Persiraja Kota Banda Aceh.

Ya, selain pertandingan di Banda Aceh, ada empat pertandingan lain yang berakhir imbang.Diantaranya adalah PSKC Cimahi vs Maluku Utara United, Kalteng Putra vs Persipura Jayapura, dan PSCC Cilacap yang berakhir dengan skor 1-1.

Selain itu, laga Persikab Bandung vs Nusantara United juga berakhir dengan skor 0-0.

Kemenangan terbesar pekan perdana ini terjadi di laga PSBS Biak vs Persewar Waropen yang dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Di pekan pertama ini, ada empat tim yang tidak berlaga, yakni PSMS Medan, Perserang Banten, Persipa Pati, dan Persipal Palu Babel United.

Klasemen Sementara 

1.Sriwijaya FC (3 poin).

2.Semen Padang FC (3 poin)

3.PSPS Riau (1 poin)

4.Persiraja Banda Aceh (1 poin)

5.PSMS Medan (0 poin)

6.Sada Sumut FC (0 poin)

7.PSDS Deli Serdang (0 poin)

Berita Lainnya

Index