Overlay Jalan Paus Pekanbaru Sudah Dimulai

Overlay Jalan Paus Pekanbaru Sudah Dimulai
Ilustrasi

PEKANBARU - Warga Jalan Paus dan sekitarnya sudah bisa tersenyum lebar. Pasalnya mulai tadi malam Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah mulai melakukan pengerjaan pengaspalan ulang atau overlay jalan Paus. Pengerjaan Overlay ini akan memakan waktu sekitar seminggu atau tujuh hari.

"Alhamdulillah sudah kita mulai tadi malam untuk Overlay jalan Paus. Berangsur - angsur kita kerjakan," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah.

Ia mengatakan untuk panjang Jalan Paus yang dioverlay sekitar 600 meter lebih. Untuk pengerjaan ditargetkan selesai dalam waktu seminggu.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika perjalanannya terganggu selama pengerjaan ini. Saya harap selama kita melakukan pekerjaan beberapa hari kedepan, masyarakat bisa sabar karena lalu lintasnya terdampak. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf," Cakapnya.

"Selain jalan Paus, untuk dua ruas jalan lainnya yaitu Jalan Inpres Kartama dan Jalan Rambutan juga sudah mulai dikerjakan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalihkan anggaran pembelian mobil listrik untuk perbaikan tiga ruas jalan. Yaitu Jalan Paus, Jalan Rambutan, dan Jalan Inpres/Kartama.

Sebelumnya tiga ruas jalan itu tidak masuk dalam perencanaan perbaikan. Akan tetapi, karena ada pergeseran anggaran oleh Pemko Pekanbaru, maka perbaikan tiga ruas jalan tersebut bisa dilakukan. Perbaikan ketiga ruas jala tersebut dilakukan dengan cara overlay dan menelan anggaran Rp3 miliar.

Berita Lainnya

Index