Juventus Keok Di Kandang Sassuolo

Juventus Keok Di Kandang Sassuolo
Pemain Sassuolo Domenico Berardi merayakan gol ke gawang Juventus dalam laga pekan ke-5 Serie A 2023/2024, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. (c) Massimo Paolone/LaPresse via AP

CELOTEHRIAU - Juventus tersungkur di markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2023/2024, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Bianconeri takluk dengan skor 2-4 di stadio Mapei.

Sassuolo mampu unggul terlebih dahulu melalui Armand Lauriente. Juventus kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Matias Vina.

Sassuolo sempat berbalik unggul lewat tembakan Domenico Berardi. Namun, Federico Chiesa kembali membuat kedudukan menjadi imbang.

Sassuolo mendapat gol ketiga melalui Andrea Pinamonti. Penderitaan Juventus semakin bertambah setelah beknya Federico Gatti melakukan gol bunuh diri.

Ada lima pelajaran penting yang Bolaneters bisa petik dari pertandingan ini. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Juventus Rasakan Kekalahan Pertama

Juventus tampil buruk di markas Sassuolo. Alhasil, pasukan Massimiliano Allegri harus pulang dengan membawa kekalahan

Hasil ini pun menjadi kekalahan pertama bagi Bianconeri pada musim ini. Sebelumnya, mereka meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Kekalahan dari Sassuolo juga membuat Juventus gagal naik ke puncak klasemen Serie A. Mereka sekarang berada di peringkat empat dengan nilai 10.

2. 2 Gol Bunuh Diri

Enam gol tercipta dalam laga Sassuolo vs Juventus. Dua gol di antaranya berasal dari bunuh diri pemain masing-masing tim.

Gol bunuh diri pertama tercipta atas nama Matias Vina di menit 21. Dia gagal mengantisipasi umpan silang Federico Chiesa dan membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Menjelang pertandingan berakhir atau pada menit 90+5, giliran bek Juventus Fabio Gatti yang membuat gol bunuh diri. Gatti yang menerima umpan Wojciech Szczesny salah mengumpan dan mengirim bola ke gawang sendiri.

3. Domenico Berardi Masih Jadi Momok

Domenico Berardi kembali menjadi mimpi buruk buat Juventus. Dia mencetak satu gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Berardi termasuk cukup sering menyakiti mantan klubnya tersebut. Dia kini sudah mencetak dua gol dan tiga assist dalam enam pertandingan Serie A terakhirnya melawan Juventus.

Juventus kabarnya ingin memulangkan Berardi pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, mereka gagal meyakinkan Sassuolo untuk melepas sang pemain.

4. Domenico Berardi Beruntung Tak Dikartu Merah

Laga Sassuolo vs Juventus ini diwarnai sebuah kontroversi. Ada insiden pelanggaran brutal yang luput dari hukuman kartu merah.

Pada awal babak kedua, Domenico Berardi tertangkap kamera menginjak tulang kering Gleison Bremer. Bek asal Brasil itu pun terkapar dan harus mendapat perawatan dari tim medis.

Berardi layak diganjar kartu merah karena jelas aksinya saat itu berbahaya. Akan tetapi, wasit cuma memberikan kartu kuning kepada Berardi.

VAR sempat digunakan untuk meninjau insiden tersebut. Namun, wasit tetap pada keputusannya.

5. Federico Chiesa Makin Moncer

Federico Chiesa dimainkan sebagai ujung tombak Juventus pada musim ini. Dia berduet dengan Dusan Vlahovic di lini depan.

Keputusan itu terbukti sangat tepat. Chiesa kembali mencetak gol dalam pertandingan melawan Sassuolo.

Kini, Chiesa sudah mencetak empat gol dari lima pertandingan pada musim ini. Sayangnya, golnya ke gawang Sassuolo tidak bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Berita Lainnya

Index