PSPS RIAU v SEMEN PADANG FC

Momentum Kebangkitan Tuan Rumah di Kaharuddin Nasution Rumbai

Momentum Kebangkitan Tuan Rumah di Kaharuddin Nasution Rumbai
Firman Septian (biru ) saat menjadi kapten dan bagian tim PSPS Riau membungkam Semen Padang FC 3-0 di Stadion Kaharuddin Rumbai 15 Maret 2020 lalu. (ISTIMEWA)

PEKANBARU, celotehriau com -- Pertemuan PSPS Riau kontra Semen Padang FC pada lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia Senin (25/9/2023) pukul 19.00 WIB, menjadi momentum kebangkitan bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Pasalnya dua laga kandang yang dilakoni ke Persiraja Banda Aceh dan PSDS Deli Serdang, tim besutan Jan Saragih cuma membawa pulang satu poin.Tidak buruk memang, tapi hasil ini membuat tim kebanggaan masyarakat Riau harus menjadi juri kunci di grup A.

So,  Derby Sumatera part 3, antara Askar Bertuah v Kabau Sirah bakal alot, karena kedua tim memiliki misi yang sama, yakni tiga poin

Sebagai tuan rumah PSPS Riau yang kembali bermain di kandang bakal tampil garang. Supardi Natsir dan kawan-kawan bakal menjadikan stadion Kaharuddin Nasution Rumbai sebagai kuburan bagi lawan-lawannya.

Terakhir saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Rumbai pada 15 Maret 2020, PSPS Riau yang kala itu diracik Coach Raja Isa menang telak 3-0.

Nah, memori itu harus menjadi rujukan, motivasi untuk bangkit , apalagi dalam tim ini masih ada beberapa nama seperti Firman Septian, Muhammad Mukhlis yang membungkam Semen Padang di Rumbai.

Karena itu  kemenangan adalah harga mati. Cuma tiga poinlah  jalan PSPS Riau untuk bertahan atau memuluskan misi manajemen, yakni lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Pelatih Jan Saragih pun mengerti hal itu. Saat konferensi  dengan media, mantan asisten Persija Jakarta ini pun dengan tegas siap mengambil tiga poin di Kaharuddin Nasution.

" Kita siap tampil maksimal, karena target kita adalah tiga poin," kata Jan.

Kendati demikian, kata Jan, dirinya tetap meminta kepada para pemain tidak terlalu over confidence. Karena baginya seluruh pemain lawan harus tetap diwaspadai.

"Seluruh pemain Semen Padang kita waspadai, terutama pemain asing yang mencetak gol kala menjamu PSDS Deli Serdang, Kenneth Ikechukwu Ngwoke," sebutnya

Disisi lain Semen Padang yang saat ini dibesut Delfiadri, tak mau kalah garang.Semen Padang FC bakal tampil menyerang, karena mereka juga mematok target tinggi, tiga poin dikandang lawan.

Pasalnya torehan   tiga poin bakal mengamankan posisi Kabau Sirah  di tahta klasemen sementara Pegadaian Liga 2 Indonesia Grup A

Namun status sebagai tamu dan tanpa pemain ke 12 atau suporter bakal sedikit mengurangi adrenalin pertandingan.

Delfiadri mengaku mewaspadai kebangkitan PSPS Riau. Terutama para pemain asing PSPS Riau Drago Maksimovic asal Serbia dan Lee Minwo asal Korea Selatan yang bakal menunjukkan kemampuan mereka di kandang.

Bukan saja dua legiun asing PSPS Riau, Semen Padang FC juga mewaspadai pemain berpengalaman sekaligus kapten Askar Bertuah , Supardi Natsir.

"Artinya kita akan tetap mewaspadai seluruh pemain. Lini perlini akan kita waspadai,” pungkasnya .(***/yaq)

 

Head to Head
- PSPS Riau 1-1 Semen Padang (29/08/22)
- PSPS Riau 1-1 Semen Padang (03/11/21)
- Semen Padang 1-1 PSPS Riau (06/10/21)
- PSPS Riau 3-0 Semen Padang (15/03/20)
- PSPS Riau 2-1 Semen Padang (08/10/18)

 

Berita Lainnya

Index