Sejalan dengan KPK RI, Ini Atensi Bawaslu Riau di Pemilu 2024

Sejalan dengan KPK RI, Ini Atensi Bawaslu Riau di Pemilu 2024

PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI beberapa hari berada di Provinsi Riau tidak hanya menyuarakan anti korupsi kepada pemerintahan. Lembaga anti rasuah itu juga mewanti-wanti politik uang dalam kontestasi Pemilu 2024.

Saat hadir di Riau, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengingatkan, politik uang atau yang kerap diistilahkan masyarakat "serangan fajar" di tahun politik pada 2024 harus jadi perhatian.

Sejalan dengan KPK RI, Bawaslu Riau juga komit soal politik uang dan memang sudah menjadi atensi lembaga pengawas Pemilu itu. Bawaslu Riau punya perhatian khusus untuk mencegah politik uang.

"Makanya kita terus melakukan sosialisasi dan kampanye anti politik uang," kata Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Selasa (26/09/2023).

Apalagi, mencegah politik uang itu memang salah satu tugas utama Bawaslu. Sejak jauh-jauh Bawaslu sudah menyuarakan terkait larangan politik uang.

"Politik uang itu merupakan hal yang menjadi perhatian khusus dari Bawaslu juga sejak jauh-jauh hari kami selalu menekankan kepada peserta pemilu, sehingga tidak ada terjadi politik uang," kata Alnofrizal.

Berita Lainnya

Index