Man City Langsung Tersingkir di Carabao Cup

Man City Langsung Tersingkir di Carabao Cup
Bek Man City, Josko Gvardiol, berusaha melakukan clearance saat menghadapi Newcastle United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 di St James' Park, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Man City tersingkir setelah kalah 0-1 dari Newcastle United. (O

CELOTEHRIAU - Kejutan terjadi di putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 yang digelar pada Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Man City langsung tersingkir dari kompetisi setelah kalah dari Newcastle United. Sementara Liverpool, Arsenal, dan Chelsea berhasil memastikan diri melangkah ke putaran keempat lewat kemenangan tipis.

Bertandang ke St James' Park, markas Newcastle United, Man City tampak kesulitan untuk bisa mengalahkan sang tuan rumah. Motivasi besar diperlihatkan tim asuhan Eddie Howe setelah menang telak 8-0 di Premier League.

Pada akhirnya, Newcastle United berhasil meraih kemenangan sekaligus membalaskan kekalahan pada pekan kedua Premier League musim ini. Sang striker, Alexander Isak, menjadi penentu keberhasilan The Magpies untuk mengalahkan Man City setelah menerima umpan dari Joelinton.

Skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle United bertahan hingga laga usai. Man City harus tersingkir dari kompetisi Carabao Cup dan juga harus mengakhiri kesempurnaan yang telah mereka raih dalam delapan laga terakhir, baik di Premier League, Piala Super Eropa, maupun Liga Champions.

Lalu bagaimana dengan nasib klub-klub besar Premier League lain di putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024?

Arsenal dan Chelsea Menang Tipis

Persaingan tim-tim Premier League di laga putaran ketiga Carabao Cup ini cukup ketat. Arsenal, Chelsea, dan Liverpool, berhasil memastikan kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya dengan tidak mudah.

Arsenal yang bertandang ke markas Brentford sudah berhasil membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat gol yang dicetak Reiss Nelson. Namun, gol yang memanfaatkan umpan dari Eddie Nketiah itu menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Kemudian ada Chelsea yang menang 1-0 atas Brighton di Stamford Bridge. Nicolas Jackson yang lagi mendapatkan sorotan karena belum benar-benar tampil memuaskan bagi The Blues di Premier League musim ini, menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-50.

Liverpool Comeback Meyakinkan

Sementara itu, Liverpool yang menjamu Leicester City di Anfield, meraih kemenangan yang cukup meyakinkan setelah sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Gawang Liverpool dijebol oleh Leicester City lewat gol Kasey McAteeer saat laga baru berjalan tiga menit. Bahkan The Reds tak mampu membalas hingga babak pertama usai.

Namun, The Reds bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol penting. Cody Gakpo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-48, dan kemudian Dominik Szoboszlai pada menit ke-70 dan Diogo Jota pada menit ke-89 memastikan kemenangan The Reds.

Hasil Carabao Cup Tadi Malam

  • Aston Villa 1-2 Everton
  • Bournemouth 2-0 Stoke City
  • Lincoln City 0-1 West Ham United
  • Brentford 0-1 Arsenal
  • Chelsea 1-0 Brighton
  • Fulham 2-1 Norwich City
  • Blackburn Rovers 5-2 Cardiff City
  • Liverpool 3-1 Leicester City
  • Newcastle United 1-0 Manchester City

Berita Lainnya

Index