Ini Dia Hasil Drawing Liga 3 Zona Riau 2023

Ini Dia Hasil Drawing Liga 3 Zona Riau 2023

PEKANBARU - Sebanyak 12 tim dipastikan mengikuti kompetisi Aulia Hospital Liga 3 zona Riau tahun 2023 yang akan dimulai 14 Oktober 2023 mendatang. Ada dua tuan rumah yang telah ditetapkan untuk kompetisi Liga 3 ini yaitu stadion Pendalian Rokan Hulu dan juga Lapangan Tumpal Sinaga Tiga Naga Kota Pekanbaru. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan manajer meeting dan drawing untuk Aulia Hospital Liga 3 Riau tahun 2023. Acara berjalan baik dan lancar. Yang mana kami lebih transparan terhadap pelaksanaan tahun ini," ujar Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah, Sabtu (30/9/2023).

Ia mengatakan dalam pelaksanaan liga ini, pihaknya membagi tim menjadi dua Grup yaitu Grup A dan Grup B. Untuk Grup A pertandingan akan dilangsungkan di stadion Pendalian Rokan Hulu dan untuk Grup B pertandingan akan dilaksanakan di Lapangan Tumpal Sinaga, Kota Pekanbaru. 

Sesuai hasil drawing, untuk Grup A terdiri dari Pendalian FC, PS Siak, Rumbai FC, PWFC, Tornado FC dan juga Nabil FC.

Sementara di Grup B ada KS Tiga Naga, Riau United, Persemai, Gempuri, Wahana FC dan juga Persikalis.

"Jadi untuk hasilnya sudah kita berikan kepada seluruh manager juga terhadap pelaksanaan, jadwal juga sudah kita berikan terlampir terhadap pelaksanaan Aulia Hospital Liga 3 ini sampai pelaksanaan final nanti sudah kita berikan," Cakapnya. 

Dirinya berharap transparansi terhadap pelaksanaan Liga 3 Riau tahun 2023 bisa berjalan dengan baik, lebih kompetitif serta mendapatkan tim Liga 3 dari Riau yang lolos ke putaran nasional serta hendaknya juga bisa lolos ke liga 2 tahun depan.

"Inikan kita bagi dalam 2 grup. Yang lolos ke babak selanjutnya itu masing-masing grup ada 2 tim, jadi langsung semifinal. Ini berkemungkinan langsung diambil alih oleh Asprov yang bakal kita rencanakan pelaksanaannya di Pekanbaru. Untuk final itu Desember," tegasnya.

Pada tahun ini memang ada sedikit tambahan aturan baru yakni untuk para pemain senior yang didaftarkan ada 7 orang dan yang bermain sesuai regulasi itu 5 orang. 

"Jadi kalau tahun kemarin didaftarkan 5 yang main 3, tahun ini bertambah slot senior. Kita bisa daftarkan 7 pemain senior dan 5 bisa main," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index