Marc Marquez Umumkan Perpisahan dengan Honda di MotoGP Mandalika?

Marc Marquez Umumkan Perpisahan dengan Honda di MotoGP Mandalika?
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Lluis Gene/AFP)

CELOTEHRIAU - Teka teki pilihan tim Marc Marquez pada MotoGP 2024 masih jadi perbincangan hangat. Ada dua opsi yang dimiliki kakak Alex Marquez itu.

Pertama bertahan di Repsol Honda atau kedua cabut ke tim satelit Ducati, Gresini untuk jadi rekan setim Alex Marquez.

Marc Marquez pernah mengatakan bakal umumkan keputusannya di antara balapan MotoGP India ke Jepang.

Namun kini dua balapan tersebut sudah selesai, namun Marc Marquez belum kunjung membuat keputusan terkait masa drpannya.

Hanya saja jurnalis senior peliput MotoGP, Simon Patterson punya teori menarik terkait kepindahan Marc Marquez ke Gresini.

Pengumuman Marc Marquez di MotoGP Mandalika

Patterson berpendapat MotoGP Mandalika, 13-15 Oktober bisa jadi momen pengumuman Marc Marquez hengkang ke Gresini.

"Jika Marc pindah ke Gresini, mungkin dia tidak akan mengumumkannya di Jepang karena sangat tidak menghormati Honda," kata Patterson.

"Yang paling mungkin di Indonesia, karena hampir sebagian besar sponsor Gresini berasal dari Indonesia," tambahnya.

Saat ini Gresini memang terikat kerja sama dengan beberapa perusahaan asal Indonesia. Salah satunya Federal Oil sampai Antangin. Jadi apakah prediksi Patterson benar adanya?

Titah Dall'Igna

Sebelumnya Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna telah bertitah bahwa Marc Marquez sangat ingin mengendarai motor Ducati Desmosedici.

Dall'Igna mengatakan hal di atas kepada Sky Italia sekaligus konfirmasi lebih lanjut bahwa juara dunia delapan kali itu memang akan meninggalkan Honda dan bergabung dengan adiknya, Alex Marquez di Gresini pada MotoGP 2024.

Gigi Dall'Igna menambahkan bahwa fakta Marc Marquez bersedia melakukan negosiasi dengan Honda untuk mengakhiri kontraknya pada musim depan hanya untuk mengendarai motor Desmosedici di tim Gresini menandakan sang pembalap memang ingin hengkang.

"Marc adalah salah satu pembalap terkuat dalam sejarah. Jadi, fakta bahwa ia sangat ingin mengendarai Ducati adalah hal yang menyenangkan," kata Dall'Igna.

"Dia telah memutuskan untuk meninggalkan Honda untuk motor Ducati bukan spek pabrikan: ini semakin menggarisbawahi fakta bahwa dia menginginkan motor kami," lanjutnya.

Belum Ada Pengumuman Resmi

Namun Dall'Igna menegaskan sama sekali belum ada pengumuman resmi kesepakatan antara Marc Marquez dengan Gresini di MotoGP 2024.

"Inilah yang saya dengar, tapi jelas belum ada pengumuman resmi tentang kesepakatan dengan Gresini," tambah Dall'Igna.

"Saya pikir ada banyak hal yang harus dilakukan dan saya pikir ini adalah kontrak yang rumit untuk diputuskan bersama Honda, jika dia ingin mengakhirinya," tambahnya.

Berita Lainnya

Index