Pendaftaran Ditutup, 12 Peserta Berebut Kursi Dirut BRK Syariah

Pendaftaran Ditutup, 12 Peserta Berebut Kursi Dirut BRK Syariah

PEKANBARU - Pendaftaran seleksi calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) resmi ditutup, Senin (2/10/2023). Tercatat sebanyak 12 peserta mendaftar pimpinan perusahaan plat merah itu. 

"Pendaftaran sudah ditutup kemarin. Ada 12 peserta yang mendaftarkan seleksi calon Dirut BRK Syariah," kata Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan, Selasa (3/10/2023). 

Dengan adanya 12 peserta yang mendaftar, kata Job Kurniawan, maka sudah memenuhi syarat untuk pelaksanaan seleksi Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK). 

"Karena jumlah peserta sudah mencukupi, maka tidak perlu penambahan waktu pendaftaran. Karena untuk proses seleksi minimal tiga calon, sedangkan peserta ada 12 orang," ujarnya. 

Selanjutnya, lanjut Job, tim pansel akan mengumumkan seleksi administrasi pada 9 Oktober 2023. Sedangkan pelaksanaan UKK dilakukan pada 11-23 Oktober 2023.

"Untuk pengumuman hasil seleksi UKK disampaikan 25 Oktober 2023, dan wawancara akhir dilaksanakan tanggal 2-29 Oktober 2023," tutup Asisten II Setdaprov Riau ini.

Untuk diketahui penjaringan untuk posisi Direktur Utama tersebut adalah untuk mencari pengganti Andi Buchari yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama BRK Syariah per 1 Juli 2023. 

Andi Buchari sendiri memimpin BRK Syariah selama empat tahun dan sukses mengubah BRK dari bank konvensional menjadi Bank Syariah, setelah mendapat dukungan dari pemegang saham dan Gubernur Riau.

Berita Lainnya

Index