Demi Lionel Messi, Inter Miami akan Gelar Uji Coba dengan Barcelona

Demi Lionel Messi, Inter Miami akan Gelar Uji Coba dengan Barcelona

CELOTEHRIAU - Lionel Messi bakal punya kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan yang layak kepada penggemar Barcelona lewat laga uji coba dengan Inter Miami.

Messi meninggalkan Barcelona pada Agustus 2021 lalu. Bisa dibilang, perpisahan ini kurang pantas. Messi pergi dengan status bebas transfer.

Barcelona yang saat itu bermasalah dengan finansialnya tidak mampu memperbaharui kontrak Messi. Alhasil, Messi ‘terpaksa’ mencari klub baru.

Paris Saint-Germain jadi tempatnya berlabuh selama dua musim selanjutnya. Lalu di musim panas 2023, Messi memutuskan pindah ke Miami.

Tidak Pernah Punya Kesempatan

Hingga saat ini, Messi merasa tidak pernah punya kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada penggemar Barcelona yang begitu mencintainya.

“Kepergian Messi dari Barcelona tidak seperti yang diharapkannya.” ucap presiden Inter Miami, Jorge Mas soal alasan di balik rencana uji coba tersebut dikutip dari Marca.

“Dia tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang menyambutnya sejak dia masih kecil. Situasinya saat itu tidak seperti yang diinginkan Messi,” lanjutnya.

Miami Bantu Messi

Karena sekarang Messi telah jadi bagian penting Miami, Mas berkomitmen akan membantu Messi mewujudkan salah satu keinginannya itu.

“Saya memberikan komitmen saya kepadanya. Saya akan lakukan apapun di waktu yang akan datang supaya dia bisa mengucapkan salam perpisahan kepada penggemarnya di Barcelona,” ungkapnya.

“Inter Miami akan ke sana [Barcelona] atau mungkin kami akan melangsungkan sebuah pertandingan,” jelasnya lagi.

Tunggu Camp Nou Selesai Direnovasi

Barcelona sendiri memang punya rencana untuk membawa pulang Messi atau setidaknya membuatnya bisa mengucapkan salam perpisahan yang layak.

Namun, momen itu hanya akan dilakukan setelah renovasi Camp Nou selesai. Renovasi ini dijadwalkan baru akan selesai di musim 2025/2026.

Berita Lainnya

Index