Eden Hazard Gantung Sepatu

Eden Hazard Gantung Sepatu

CELOTEHRIAU - Eden Hazard resmi mengumumkan gantung sepatu pada Selasa (10/10/2023) sore WIB. Keputusan mantan gelandang Timnas Belgia itu untuk pensiun mendapat respons dari Chelsea.

Hazard memtuskan pensiun pada usia yang masih terbilang produktif untuk seorang pesepak bola, yakni 32 tahun. Eden Hazard memilih pensiun karena tak kunjung kembali ke performa terbaiknya, akibat dihantam serangkaian cedera.

Badai cedera mulai menimpa Hazard ketika memutuskan angkat kaki dari Chelsea dan bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2019. Berdasarkan data di Transfermarkt, Eden Hazard mengalami 12 cedera yang berbeda, dan harus absen selama 379 hari.

Selama empat musim berseragam Real Madrid, Eden Hazard hanya mampu mencetak tujuh gol dari 76 pertandingan diseluruh ajang. Kendati jarang tampil, Hazard turut merasakan tujuh trofi juara bersama El Real.

Pesan Menyentuh Eden Hazard

Eden Hazard mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola di akun resmi Instagram-nya. Hazard pun menuliskan pesan menyentuh dan mengucapkan teriam kasih kepada banyak pihak.

"Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada saat yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional."

"Saya mampu mewujudkan impian saya, saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia. Selama berkarier, saya beruntung bisa bertemu dengan manajer, pelatih, dan rekan satu tim yang hebat. Terima kasih kepada semuanya atas saat-saat yang menyenangkan ini, saya akan merindukan kalian semua."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang pernah saya bela: Lille, Chelsea, dan Real Madrid dan berterima kasih kepada federasi sepak bola Belgia."

"Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian, para penggemarku, yang telah mengikutiku selama bertahun-tahun dan atas dorongan kalian di mana pun aku bermain."

"Sekaranglah waktunya untuk menikmati orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan segera teman-teman," tulis Eden Hazard.

Respons Chelsea

Keputusan Eden Hazard mendapat respons dari Chelsea. Dalam unggahan di akun X resminya, The Blues menganggap Hazard adalah satu di antara pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Pemain bernama lengkap Eden Michael Walter Hazard tersebut membela Chelsea dari 2012 sampai 2019. Selama tujuh musim membela Tim London Biru, Hazard tampil dalam 352 pertandingan dan mencetak 110 gol.

Dia juga turut membantu Chelsea meraih enam titel juara, yakni dua gelar juara Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan dua gelar Liga Europa.

"Ini adalah momen-momen yang menentukan, kenangan yang akan terus berputar-putar tanpa henti di benak kita selamanya," tulis Chelsea.

"Dan begitulah warisan Eden Hazard akan tetap ada. Dalam pikiran kita, selamanya. Selamat pensiun, untuk salah satu pemain terhebat Chelsea," lanjut pernyataan tersebut.

Berita Lainnya

Index