Cristiano Ronaldo Digoda untuk Kembali ke Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Digoda untuk Kembali ke Liga Inggris
Crsitiano Ronaldo mengikuti sesi latihan bersama Al Nassr. (Twitter Al Nassr FC)

CELOTEHRIAU - Cristiano Ronaldo santer dikabarkan digoda untuk kembali menjalani karier di Premier League. Namun, klub Premier League yang kepincut mendapatkan jasa Ronaldo bukan Manchester United.

CR7 memutuskan angkat kaki dari MU pada November 2022. Kapten Timnas Portugal itu sepakat untuk menyudahi kontraknya bersama Manchester United lebih awal.

Berstatus bebas transfer, Cristiano Ronaldo banyak diincar sejumlah klub-klub Eropa dan Amerika Serikat. Namun, Ronaldo secara mengejutkan menerima pinangan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo masih mampu memperlihatkan tajinya. Berusia 38 tahun, mantan megabintang Real Madrid tersebut berhasil mendulang 25 gol dan delapan assist dari 30 pertandingan diseluruh ajang.

Dirayu untuk Kembali ke Inggris

Tampil ciamik bersama Al Nassr membuat Ronaldo dirayu untuk kembali ke Inggris. Namun, bukan Manchester United yang menginginkan CR7, melainkan Newcastle United.

Menurut laporan El Nacional, Newcastle berminat menggaet Cristiano Ronaldo pada Januari 2024. Memiliki dana tak terbatas dari Public Investment Fund membuat The Magpies diyakini tak kesulitan membayar gaji Ronaldo.

Newcastle United membutuhkan pemain berpengalaman seperti CR7 untuk bersaing pada musim ini, terutama di Premier League dan Liga Champions.

Di liga, mereka kini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan nilai 13. Newcastle United tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi teratas.

Adapun di Liga Champions, Newcastle menghuni puncak Grup F dengan mendulang empat poin. Pada laga terakhir, The Magpies menang 4-1 atas Paris Saint-Germain.

Tak Akan Mudah

Namun, upaya Newcastle United mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo tidak akan mudah. Ronaldo sudah nyaman berseragam Al Nassr dan ingin memperpanjang kontraknya hingga 2027.

"Cristiano Ronaldo memberi tahu manajer klub Arab Saudi itu sebelum pergi ke pelatihan Timnas Portugal bahwa ia ingin memperbarui kontraknya hingga awal 2027," tulis Al Harby.

"Cristiano ingin bermain di Piala Dunia 2026 saat dia bermain untuk Al Nassr, dan kemudian dia akan mengumumkan keputusan pensiun dari sepak bola," tulis akun X/Twitter Al Harby.

"Cristiano ingin bermain di Piala Dunia 2026 saat ia bermain untuk Al Nassr, dan kemudian ia akan mengumumkan keputusan pensiun dari sepak bola'," lanjut kicauannya.

Berita Lainnya

Index