Hasil Kualifikasi Euro 2024

Belgia, Prancis, dan Portugal Lolos ke Putaran Final

Belgia, Prancis, dan Portugal Lolos ke Putaran Final
Cristiano Ronaldo membantu Portugal mengalahkan Slowakia dalam kualifikasi Piala Eropa 2024. (AP Photo / Luis Vieira)

CELOTEHRIAU - Belgia, Prancis, dan Portugal memastikan tempat di putaran final Euro 2024 setelah mencetak kemenangan dalam pertandingan kualifikasi, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Bintang Prancis, Kylian Mbappe mencetak dua gol, termasuk tendangan jarak jauh untuk gol kedua, yang membantu Prancis meraih kemenangan 2-1 atas Belanda dalam pertandingan kualifikasi grup B di Amsterdam. Gol pertama dicetak oleh Mbappe pada menit ke-7 ketika ia menaklukkan Lutsharel Geertruida untuk mencetak gol melalui umpan silang dari Jonathan Clauss.

Gol kedua Mbappe terjadi pada menit ke-53 ketika ia bermain satu dua dengan Adrien Rabiot, sebelum melepaskan tendangan melengkung yang mengalahkan kiper Belanda, Bert Verbruggen. Satu gol balasan Belanda dicetak Quilindschy Hartman di menit ke-83.

Hasil ini membuat Prancis kokoh di puncak klasemen grup B, dengan Belanda turun ke peringkat ketiga setelah Yunani naik ke peringkat kedua klasemen sementara setelah menang 2-0 atas Irlandia di Dublin. Yunani mengoleksi 12 poin, sedangkan Belanda mengoleksi 9 poin.

Di grup J, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang membantu Portugal meraih kemenangan 3-2 atas Slovakia. Ronaldo mencetak gol pertama melalui titik penalti pada menit ke-29, dan setelah itu memulihkan keunggulan Portugal di menit ke-72. Ini menjadi gol ke-125 Ronaldo dalam 202 penampilan internasionalnya.

Berita Lainnya

Index