Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United
Pemain Manchester United merayakan gol Rasmus Hojlund ke gawang Galatasaray di Liga Champions 2023/2024. (c) AP Photo/Dave Thompson

CELOTEHRIAU - Sheikh Jassim akhirnya memilih mundur dari upaya pembelian Manchester United. Taipan asal Qatar tersebut tidak akan membuat penawaran lain setelah mendapat penolakan dari Keluarga Glazer.

Proses penjualan Manchester United memakan waktu sangat lama. Keluarga Glazer membuka opsi menjual klub pada 2022 lalu. Sejak awal, ada dua orang yang bersaing yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Awalnya, ada optimisme bahwa penjualan akan berjalan cepat. Sebab, di kalangan fans United, kepemimpinan Keluarga Glazer tidak populer. Bahkan, fans United berulang kali menggelar protes secara terbuka.

Namun, proses penjualan berjalan sangat lama dan rumit. Kini, situasinya mungkin tidak akan menyenangkan bagi fans United. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Sheikh Jassim Mundur

Sheikh Jassim sangat serius ingin membeli Manchester United. Dia bahkan mengajukan paket pembelian yang sangat menggiurkan, baik bagi Keluarga Glazer maupun bagi fans United.

Sebab, Sheikh Jassim siap membeli 100 persen saham United. Dia juga siap mengucurkan untuk melunasi semua utang klub. Dia siap memastikan bahwa United tidak punya utang lagi.

Kepada fans United, Sheikh Jassim juga memberi janji 'surga'. Dia siap membuat investasi besar. Old Trafford bakal dirombak. Pusat latihan klub akan diperbaiki. Lalu, dana besar akan dikeluarkan untuk merekrut para pemain bintang.

Namun, dikutip dari ESPN, tawaran dengan nilai £5 miliar ditolak Keluarga Glazer. Itu adalah tawaran terakhir dari Sheikh Jassim. Tidak akan ada tawaran lain. Sheikh Jassim mundur setelah tawarannya ditolak.

Sir Jim Ratcliffe Bikin Manuver

Sheikh Jassim mundur. Tidak ada tawaran lain yang akan dibuat. Sheikh Jassim juga tidak akan membuat opsi untuk membeli saham minoritas United.

Sementara, menurut laporan Fabrizio Romano, sebuah manuver dibuat Sir Jim Ratcliffe. Tawaran baru akan diluncurkan. Sir Jim Ratcliffe akan membeli 25 persen saham United dalam beberapa hari ke depan.

Sir Jim Ratcliffe ingin memegang kendali aspek olahraga dan opsi pembelian saham lain di masa depan. Dewan Direksi Manchester United belum membuat keputusan soal rencana Sir Jim Ratcliffe. Pemungutan suara akan digelar untuk mengambil keputusan akhir.

Berita Lainnya

Index