Kadisdikbud Pelalawan Tegaskan tak Ada Unsur Politik Dibalik Pergantian Kepsek

Kadisdikbud Pelalawan Tegaskan tak Ada Unsur Politik Dibalik Pergantian Kepsek

PELALAWAN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pelalawan membantah tidak ada nuansa politis dibalik pelantikan seratusan kepala sekolah (Kepsek) diberbagai tingkatan di Pelalawan yang digelar beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini disampaikan Kadisdikbud, Abu Bakar, FE, Kamis (19/10/2023). "Saya ingin sampaikan sekaligus mengklarifikasi informasi beredar ditengah masyarakat, terkait pelantikan Kepsek diwarnai adanya, nuansa politik adalah tidak benar," tegas Kadisdikbud Abu Bakar.

Diterangkan Abu, guru penggerak  atau kepala sekolah penggerak bisa saja di mutasikan asal tidak turun. "Nah sementara menyangkut kepala sekolah penggerak yang kita ganti itu, kita persiapkan untuk jadi pengawas, kita punya penilaian bahwa mereka jauh lebih mampu dan di butuhkan untuk menduduki posisi pengawas satuan pendidikan di kabupaten Pelalawan," urai Abu Bakar.

Seharusnya, tambah Abu Bakar mereka ini bakal dilantik dengan waktu bersamaan pelantikan kepala sekolah. "Hanya saja  setelah kita agendakan , untuk pengawas harus ada izin kementrian, maka hari ini sekretaris dinas pendidikan sudah ke Jakarta mengurus izin pelantikan pengawas, itu bukan hanya satu orang ada lima pengawas satuan pendidikan yang kita urus izinnya di kementrian pendidikan ristek. Insya Allah ketika izin di terima kita akan lantik secepatnya," paparnya.

Untuk itu kembali saya tegaskan hal ini tidak ada sama sekali kaitannya dengan politik. Ini murni bagaimana dunia pendidikan di Pelalawan  bisa berjalan dengan baik dan bisa mempercepat prestasi pendidikan di kabupaten Pelalawan.

Terlebih lagi kata Abu Bakar sejalan dengan sesuai motto pendidikan hebat Pelalawan maju. "Semua itu harus kita perkuat dengan guru yang hebat, kepala sekolah yang hebat serta pengawas satuan pendidikan yang hebat, kepala sekolah yang kita usulkan untuk pengawasan satuan pendidikan itu orang hebat-hebat semua makanya kita usulkan mereka. Inshaa Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama pelantikan akan kita laksanakan, mohon maaf sekali lagi saya tegaskan tidak ada unsur politik di sini, ini hanya murni bagai mana mempercepat pencapaian prestasi pendidikan di kabupaten Pelalawan, tentu kita perkuat semua lini," urainya.

Kadisdik menambahkan bahwa dalam mendukung percepatan capaian prestasi pendidikan sudah dibentuk forum percepatan pendidikan dan  sudah lantik Dewan Pendidikan.  Komposisinya, Disdik mengambil memilih dari unsur Kepsek-kepsek penggerak kepala sekolah yang hebat.***

Berita Lainnya

Index