4 Pemain Liverpool yang Bisa Ditukar dengan Jamal Musiala

4 Pemain Liverpool yang Bisa Ditukar dengan Jamal Musiala
Liga Champions 2023/2024: Jamal Musiala vs Casemiro dalam laga Bayern Munchen vs Manchester United (c) AP Photo/Matthias Schrader

CELOTEHRIAU - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jamal Musiala dari Bayern Munchen. Untuk mendapatkan Musiala, The Reds mungkin bisa menawarkan salah satu pemainnya.

Liverpool ingin meremajakan skuadnya pada bursa transfer 2024 mendatang. Salah satu pemain yang masuk dalam radar The Reds adalah Musiala.

Pemain internasional Jerman tersebut tampil cemerlang pada musim lalu. Musiala berkontribusi terhadap 32 gol dalam 47 pertandingan bersama Bayern Munchen.

Biaya transfer Musiala tentu saja tidak akan murah. Namun, Liverpool bisa menawarkan uang plus pemain kepada Bayern Munchen untuk mendapatkan pemain 20 tahun tersebut.

Berikut ini empat pemain yang bisa ditawarkan kepada Bayern Munchen sebagai bagian dari transfer Jamal Musiala.

1. Joel Matip

Joel Matip tidak lagi menjadi pilihan utama di Liverpool. Mengingat Liverpool ingin merekrut bek tengah baru, The Reds sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di klub.

Kontrak Matip bersama Liverpool akan habis pada akhir musim nanti. Dengan demikian, bek asal Kamerun ini akan berstatus bebas transfer pada tahun depan.

Januari adalah kesempatan terakhir Liverpool untuk menguangkan pemain berusia 32 tahun itu dan memberi Bayern Munchen tambahan pemain di pertahanan.

2. Thiago Alcantara

Bayern Munchen tertarik untuk merekrut seorang gelandang pada bulan Januari. Liverpool mungkin bisa mencoba menawarkan Thiago Alcantara untuk mendapatkan Jamal Musiala.

Thiago mungkin bisa membangkitkan kariernya bersama mantan klubnya Bayern Munchen. Gelandang asal Spanyol tersebut punya reputasi yang cukup bagus di Bundesliga.

Pemain berusia 32 tahun ini menghadapi masalah cedera selama berada di Liverpool. Thiago bahkan belum pernah tampil untuk The Reds sejauh musim ini.

3. Caoimhin Kelleher

Caoimhin Kelleher kabarnya ingin meninggalkan Liverpool selama bursa transfer musim panas. Kiper berusia 24 tahun tersebut mungkin pada akhirnya bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

Manuel Neuer saat ini tengah memasuki masa senja dalam kariernya. Bayern Munchen mungkin tertarik merekrut Kelleher dan memolesnya menjadi kiper nomor satu dalam waktu dekat.

Jurgen Klopp cukup sering memuji pemain internasional Republik Irlandia itu. Sayangnya, Klopp tidak bisa memberinya kesempatan bermain reguler karena ada Alisson Becker.

4. Diogo Jota

Diogo Jota masih tetap menjadi pemain rotasi bagi Liverpool. Kedatangan Jamal Musiala hanya akan membuat mantan bintang Wolves tersebut kesulitan mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Jota secara konsisten menunjukkan bahwa sang pemain mampu bermain di level teratas. Namun, Jota tidak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di lini serang The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool bisa memasukkan Jota ke dalam proses negosiasi untuk membuat Bayern Munchen menurunkan harga Musala secara drastis. Dia bisa mencoba tantangan baru di Bundesliga.

Berita Lainnya

Index