Dikabarkan Jadi Cawapres Prabowo, Ini Instruksikan PDIP ke Gibran

Dikabarkan Jadi Cawapres Prabowo, Ini Instruksikan PDIP ke Gibran
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto

CELOTEHRIAU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengeluarkan instruksi yang menunjuk sejumlah kepala daerah muda dari PDIP untuk menjadi juru bicara dan juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Instruksi ini dikeluarkan setelah pasangan Ganjar-Mahfud MD mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepala daerah yang ditunjuk adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan kepala daerah lainnya yang berusia di bawah 40 tahun

"Baru-baru ini, seluruh kepala daerah muda dari PDIP ditugaskan sebagai jurkamnas (juru kampanye nasional)," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristyanto kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Hasto mengakui adanya isu bahwa Gibran akan menjadi cawapres, tetapi keputusan akhir belum diambil. Hasto menegaskan, pihaknya telah berkomunikasi secara intensif dengan Gibran, termasuk mengenai penugasannya sebagai juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud.

"Seluruh kepala daerah muda telah ditugaskan menjadi jurkamnas dan menjadi jubir Ganjar-Mahfud di wilayah masing-masing," tegasnya.

Hasto mengatakan surat instruksi partai mengenai penugasan tersebut telah disampaikan kepada mereka.

"Ketika Ganjar-Mahfud mendaftar di KPU, tiga pilar partai langsung bergerak," tambah Hasto.

Berita Lainnya

Index