Pelantikan Lima Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru Menunggu Izin Mendagri

Pelantikan Lima Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru Menunggu Izin Mendagri

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu izin pelantikan lima Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) terpilih hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, hasil asesmen sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri. Saat ini, Pemko Pekanbaru masih menunggu izin dari Mendagri.

"Untuk pelantikan hasil asesmen kemarin tinggal di meja pak menteri saja. Kita tinggal nunggu aja (izin)," ujar Muflihun, Kamis (26/10/2023).

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Pemko Pekanbaru sudah mendapatkan restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melakukan pelantikan kepada lima Kepala OPD yang terpilih dalam proses seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Namun meski demikian, Pemko Pekanbaru masih belum bisa melakukan pelantikan karena masih menunggu izin dari Mendagri. "Soal itu (pelantikan), sekarang masih di Kemendagri. Jadi kita sudah dapat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tinggal dari Kemendagri saja (izin)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (16/10/2023).

Ia mengatakan, untuk pelantikan ini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Sepanjang datanya sudah ada, kemudian mereka konfirmasi, lalu Pemko bisa menjawab, maka ini bisa segera dikeluarkan untuk izinnya.

"Setelah izin Kemendagri itu keluar, maka akan kembali ke pembina kepegawaian yaitu Walikota. Jadi nanti sudah bisa kita lantik," jelasnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat. Kalau administrasi sudah benar, sudah lengkap itu akan segera kita lakukan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemko Pekanbaru secara resmi telah mengumumkan nama tiga besar pejabat yang lulus dalam uji kompetensi atau asesmen JPTP di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 29/PANSEL-JPTP/IX/2023 tentang hasil akhir pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota pekanbaru tahun 2023 yang bisa dilihat langsung melalui website bkpsdm.pekanbaru.go.id

Memperhatikan hasil pelaksanaan Seleksi Administrasi, Penilaian Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Penilaian Uji Kompetensi Akademik dan Kompetensi Bidang (Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara) Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023, serta berdasarkan Berita Acara Rapat Panitia Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Nomor : 28/PANSEL-JPTP/IX/2023 tanggal 5 September 2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023, mengumumkan beberapa hal sebagai berikut:

Ini daftar tiga nama pelamar berdasarkan nilai akhir, sesuai dengan formasi jabatan yang telah dilaksanakan Seleksi Terbuka, yakni :

1. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru/Eselon II.b

- Samto
- Nurhasminsyah
- Syafrian Tommy

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru/ Eselon II.b

- Iwa Gemino
- Boge Peni Sunestri Nurbayanti
- Sunarko

3. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru/eselon II.b

-Fabillah Sandy
- Irwan Suryadi
- Fajri Adha

4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru/eselon II.b

- Edward Riansyah
- Tuswan Aidi
- Martin Manoluk

5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru/II.b

- Boge Peni Sunestri Nurbayanti
- Maisisco
- Junaedy

Berita Lainnya

Index