Jude Bellingham Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Dunia

Jude Bellingham Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Dunia
Jude Bellingham di acara malam penghargaan Ballon dOr 2023, Selasa (31/10/2023). (c) AP Photo/Michel Euler

CELOTEHRIAU - Gelandang muda Real Madrid, Jude Bellingham resmi didapuk sebagai penerima penghargaan pemain muda terbaik Kopa Trophy di Ballon d'Or 2023, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB.

Dalam acara penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, pemenang penghargaan Kopa Trophy 2023 diumumkan oleh eks pemain Real Madrid dan Chelsea, Eden Hazard.

Kopa Trophy adalah kategori penghargaan dari France Football sejak 2018 untuk memilih pemain muda terbaik di bawah 21 tahun. Penghargaan ini dinamai berdasarkan legenda Prancis, Raymond Kopa.

Bellingham menjadi nama kelima yang sukses meraih penghargaan ini. Ia menyusul Kylian Mbappe, Matthijs de Ligt, Pedri, dan Gavi.

Prestasi Jude Bellingham

Nama Bellingham sudah bersinar sejak tahun lalu, termasuk ketika tampil cukup fantastis bersama Timnas Inggris di pentas Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar.

Musim panas kemarin, Real Madrid memboyong Bellingham dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer awal senilai 103 juta euro. Bellingham pun membuktikan mengapa dirinya layak dihargai mahal.

Hingga kini, Bellingham tercatat sudah 13 kali tampil membela Real Madrid di semua kompetisi. Hebatnya, ia sukses mencetak 13 gol, termasuk dua gol yang ia ciptakan dalam kemenangan 2-1 atas Barcelona di El Clasico akhir pekan kemarin.

Peringkat Kopa Trophy 2023

1. Jude Bellingham
2. Jamal Musiala
3. Pedri
4. Eduardo Camavinga
5. Gavi
6. Xavi Simons
7. Alejandro Balde
8. Antonio Silva
9. Rasmus Hojlund
9. Elye Wahi.

Berita Lainnya

Index