Dua Pemain Asing Bakal Perkuat Skuad PSPS Riau

Dua Pemain Asing Bakal Perkuat Skuad PSPS Riau

PEKANBARU - Menjelang putaran kedua Liga 2 Indonesia, PSPS Riau terus lakukan persiapan matang. Skuad sepakbola kebanggaan masyarakat Riau ini juga akan diperkuat oleh dua pemain asing.

Seperti diketahui, PSPS Riau telah resmi memecat dua pemain asing dan empat pemain lokal. Para pemain yang didepak ini lantaran dinilai tidak cocok dengan tipe yang diinginkan pelatih Tim Asykar Bertuah saat ini.

“Yang dikeluarkan Fahri dan Robi, karena menurut skema pelatih, dia ingin ada pemain yang sesuai dengan skema. Jadi harus mengorbankan posisi Fahri dengan Robi. Jadi bukan karena kualitas buruk, melainkan lebih terkait dengan tipe pemainnya,” kata Sekretaris PSPS Riau M Teza Taufik, Rabu (1/11/2023).

PSPS Riau juga sudah mengidentifikasi pengganti untuk kedua pemain ini, serta enam pemain lainnya. Namun, pengumuman resmi penggantian tersebut masih menunggu hingga bursa transfer pemain dibuka.

Proses kontrak dan tes fisik akan dilakukan terlebih dahulu sebelum penggantian resmi diumumkan. “Sudah ada penggantinya dan mungkin hari ini (pemain baru) sudah ada yang latihan,” ungkapnya.

Selain itu, PSPS Riau juga telah berkomunikasi dengan pemain asing yang akan direkrut. Mereka berencana mendatangkan delapan pemain baru, termasuk dua pemain asing yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia dan aktif di Timnas Asia.

“Pemain asing sudah ada penggantinya, mungkin dalam minggu ini sudah kita datangkan. Pemain asing satu ini cukup disegani dua tahun belakangan, dia sebelumnya di Liga satu, tapi kalau sekarang lagi main di luar Indonesia dan ditarik kembali ke Indonesia dengan posisi striker,” ungkapnya.

“Pemain asing satu lagi konsisten main di tim nasionalnya di Asia, dan terakhir main di klub Lebanon, AFC Cup, mereka lagi kita uruskan izin kedatangan, visanya,” tambahnya.

Berita Lainnya

Index