PORWIL XI SUMATERA 2023

Catur Nomor Cepat Memasuki Babak 4 , Tim Catur Riau Raih Poin 4

Catur Nomor Cepat Memasuki Babak 4 , Tim Catur Riau Raih Poin 4

PEKANBARU, celotehriau.com  - Cabang olahraga (Cabor) catur Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023, kembali melaksanakan pertandingan pada nomor catur cepat di Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Senin (6/11/2023). Pada hari kedua pertandingan Cabor catur ini, sudah memasuki pada babak empat.

Kontingen Riau berhasil meraih satu kemenangan dua kali draw dan satu kali kalah. Hasil ini membuat Riau berhasil mengemas 4 poin. Dimana setiap kemenangan mendapatkan penilaian 2 poin dan hasil seri satu poin.

Disisi lain, Ketua Wasit cabang olahraga catur Porwil Sumatera Drs Herman Kurniadi mengatakan, pada nomor pertandingan catur cepat dilaksanakan selama tujuh babak. Pada hari Senin sudah dilaksanakan empat babak dan sisanya yakni tiga babak akan dilanjutkan pada hari Selasa.

“Untuk nomor catur cepat dipertandingkan tujuh babak, empat babak sudah selesai dan tiga babak lagi dilanjutkan besok,” katanya.

Untuk nomor catur cepat babak kelima, akan mulai dilaksanakan pukul 08.30 WIB. Sesuai jadwal, seluruh pertandingan catur cepat akan selesai pada pukul 11.30 WIB.

“Selanjutnya akan dilaksanakan UPP pada pukul 14.00 WIB,” sebutnya.

Herman menjelaskan, pada Cabor catur Porwil XI tahun ini mempertandingkan tiga nomor pertandingan. Yakni catur kilat, catur cepat dan catur standar.

“Pertandingan catur standar rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (8/11/2023) mulai pukul 08.30 WIB,” katanya.

Untuk diketahui, semua nomor memakai sistem setengah kompetisi dengan urutan penentuan juara

Untuk  perorangan penilaiannya miputi, Poin tertinggi, direct encounter  (DE), Sonneborn Berger (SB), The Greater Number  of victory. MOS in black, play off ( masing-masing pemain 3 menit. + 2 detik , jika hasilnya 1 maka ditentukan dengan sudden death.Pemain putih 5.menit dan pemain hitam 4 menit.Jika hasilnya draw maka pemain yang memang buah hitam dinyatakan sebagai pemenang.

Untuk nomor  beregu penilaiannya meliputi, Match point' (MP), Direct Encounter (DE), Victory Point' (VP), Sonneborn Berger (SB) dan play off.

Sementara untuk kategori papan terbaik penilaiannya meliputi, victory poin (VP),  presentase dan rangking regu . (adv)

 

Berita Lainnya

Index