Tokoh Muhammadiyah Optimistis Anies Menang di Kandang Banteng

Tokoh Muhammadiyah Optimistis Anies Menang di Kandang Banteng
Anies Baswedan saat melakukan orasi kebangsaan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. RMOL Jateng

CELOTEHRIAU - Ribuan massa memadati gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, mengikuti orasi kebangsaan bakal calon presiden Anies Baswedan, Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Madani (AMM) ini tidak hanya diikuti warga Solo, tapi juga masyarakat se-Solo Raya dan didukung sejumlah ormas seperti GPK dan Bang Japar.

Kharisma Anies tampaknya sangat di masyarakat. Terlihat dari warga datang sejak pukul 12.00 WIB sesuai undangan. Meski Anies dan rombongan baru datang pukul 14.55 WIB, warga setia menunggu.

"Bapak Anies Baswedan itu teduh, kebapakan, dan manis, Alhamdulillah merinding. Alangkah bahagianya memiliki pemimpin seperti beliau. Pak Anies kami semua ini merindukan pemimpin yang memberikan keteladanan," puji tokoh nasional Muhammadiyah, Dahlan Rais, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (4/11/2023).

Dahlan Rais menilai sosok Anies mumpuni dan layak menjadi pemimpin, serta bisa menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam orasi kebangsaan, Anies Baswedan berharap proses demokrasi ini berjalan dengan baik. Seluruh aparat menunjukkan sikap netral dan masyarakat memiliki rasa kebebasan untuk bisa mengungkapkan aspirasi tanpa intimidasi.

"Banyak pesan masuk pada kami, hanya satu kata 'perubahan', kami menawarkan perubahan, supaya kondisi kita berubah. Itu tawaran silakan partainya apa saja, tapi tahun ini kita mengajak untuk memilih perubahan," tegas Anies.

Anies pun menantang warga Solo Raya untuk bisa memenangkan Amin (Anies-Muhaimin) secara mutlak untuk meminimalisir kecurangan dalam Pemilu 2024.

Berita Lainnya

Index