Gol Semata Wayang Enrico Antarkan Tim Sepakbola Riau ke Babak Semifinal Prakualifikasi PON 2024

Gol Semata Wayang Enrico Antarkan Tim Sepakbola Riau ke Babak Semifinal Prakualifikasi PON 2024

PEKANBARU, celotehriau.com -- Tendangan keras mendarat Enrico Delfiendra ke gawang Juanda Saputra penjaga gawang Jambi menit ke 75 memastikan kemenangan Riau atas Provinsi Jambi pada laga Cabor sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

Pada pertandingan yang digelar di stadion Utama Riau, Selasa (7/11/2023) kedua tim bermain opensif.Saling jual beli serangan.

Kemenangan tim besutan trio Ambrizal, Syatrian Gunanta dan Lutfi Yasin ini memastikan Riadan u lolos ke babak semifinal, meski menyisakan satu laga lagi di grup A kontra Lampung dihari yang sama menang telak 5-0 atas Bengkulu.

Hasil ini membuat Riau bertengger di puncak klasemen sementara dengan nilai 6 poin, sama dengan Lampung. Diikuti Jambi dan Bengkulu.

Kedua tim bakal bentrok pada laga pamungkas grup A yang akan digelar secara bersamaan, pukul 13.45 WIB. Riau vs Lampung digelar di Stadion Utama Riau, sementara Jambi kontra Bengkulu digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Sementara digrup B, Sumatera Barat kokoh dipuncak klasemen dengan nilai 6 poin, hasil dua kali menang . Diikuti Bangka Belitung dengan nilai 4 poin.Peringkat ketiga 
dan keempat ditempat Kepri dengan nilai 1 poin dan Sumsel nihil poin.

Manajer tim sepakbola Riau Edwardriansyah SE MM mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas perjuangan Govindra Ryzaqa yang tak kenal lelah selama 2x45 menit.

"Alhamdulillah, satu persatu target kita tercapai. Mudah-mudahan berjalan sesuai yang kita targetkan, lolos PON XXI Aceh -Sumater Utara 2024," ucapnya

Dalampada itu pelatih Riau Ambrizal terus meminta pemainnya tetap membumi tidak jumawa. Karena masih ada dua langkah lagi untuk merebut tiket PON XXI 2024.

"Alhamdulillah, dalam pertandingan yang cukup ketat tadi lawan Jambi , kita bisa meraih kemenangan. Apresiasi untuk semua pemain. Tetap membumi, dan jangan lengah. Masih ada satu pertandingan grup dan partai semifinal yang harus dituntaskan," kata pemain yang memulai debutnya di Piala Walikota Padang  bersama PSPS diera kepelatihan coach Sofyan Hadi.

 

Berita Lainnya

Index