Tottenham Tergeser Man City di Posisi Puncak

Tottenham Tergeser Man City di Posisi Puncak
Bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero diganjar kartu merah dalam pertandingan melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/David Cliff)

CELOTEHRIAU - Tottenham Hotspur menelan kekalahan untuk pertama kalinya di Liga Inggris 2023/2024. The Lilywhites kalah telak 1-4 dari Chelsea pada lanjutan pekan ke-11 di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit dan panas. Lima kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit pada 45 pertama di pertandingan ini.

Dua gol Chelsea yang dicetak oleh Raheem Sterling (handsball) dan Moises Caicedo offside) juga dianulir. Tuan rumah Tottenham unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Dejan Kulusevski pada menit keenam.

Spurs harus bermain dengan 10 orang ketika bek Cristian Romero diusir wasit dengan kartu merah langsung pada menit ke-33 dan menyebabkan hadiah penalti untuk Chelsea.

Cole Palmer yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat skor imbang 1-1 yang bertahan hingga jeda.

9 Pemain

Penderitaan Tottenham bertambah setelah babak kedua berjalan sepuluh menit. Bek mereka Destiny Udogie ikut diusir dari lapangan karena kartu kuning keduanya.

Pelatih Spurs, Ange Postecoglou melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rodrigo Bentancur dan Olivier Skipp. Sementara Chelsea memasukkan Marc Cucurella dan Mykhailo Mudryk.

Chelsea akhirnya berbalik unggul pada menit ke-73. Nicolas Jackson menjebol gawang Vicario setelah menerima umpan matang Sterling melalui skema serangan balik. Spurs sempat mencetak gol melalui Eric Dier namun dianulir karena offside.

Turun Peringkat

Chelsea menambah dua gol pada masa injury time. Nicolas Jackson kembali mencetak gol sekaligus mencatat hattrick. Skor 1-4 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur harus merelakan posisi pertama diduduki Manchester City dengan nilai 27. Spurs turun ke peringkat kedua dengan nilai 26.

Adapun kekalahan yang ditelan Spurs juga menjadi yang pertama di musim ini dalam 11 pertandingan awal. Sementara Chelsea naik ke peringkat 10 dengan nilai 15.

Daftar Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Van de Ven, Udogie; Bissouma, Pape Sarr; Kulusevksi, Maddison, Brennan Johnson; Son Heung-min

Pelatih: Ange Postecoglou

Chelsea: Robert Sanchez; Reece James, Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Sterling; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Berita Lainnya

Index