Tim Sepakbola Riau Lolos PON Aceh-Sumut 2024

Tim Sepakbola Riau Lolos PON Aceh-Sumut 2024

PEKANBARU - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepak bola Riau akan menghadapi tim Sepakbola Kepulauan Riau (Kepri) pada partai Semifinal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, Ahad (12/11/2023) di Stadion Utama Riau pukul 08.00 WIB.

Pertandingan Tim Sepak bola Riau vs Kepri akan jadi penentu tim Sepak bola Riau lolos di PON Sumut-Aceh 2023-2024 mendatang. Jika Riau menang lawan Kepri maka sudah dipastikan tiket Riau di PON. Tetapi, jika Riau kalah maka gagal dapat tiket PON.

Pasalnya, untuk cabor sepak bola hanya diambilnya 2 tim juara agar bisa lolos PON Aceh-Sumut 2024 yaitu juara 1 dan Runner Up atau juara 2.

Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin berharap Tim Sepak bola bisa lolos PON Aceh-Sumut. Pasalnya, tim sepakbola Riau Riau belum pernah lolos PON. Agar cabor Sepakbola Riau bisa lolos PON Aceh-Sumut minimal harus bisa menjadi juara 2 Porwil XI.

"Kita berharap untuk cabor Sepakbola Riau juara 2 (Runner Up) atau kalau bisa kita berharap juara 1. Karena dengan hasil Runner Up saja kita sudah bisa lolos PON, apalagi juara 1," kata Iskandar Hoesin, Sabtu (11/11/2023).

Sementara itu, Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan, untuk cabor Sepak bola Riau saat ini telah berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Kepri. Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita lolos PON bisa tercapai.

"Kita berharap apapun hasilnya dipertandingkan babak semifinal nanti harapan kita lolos ke PON. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai," ujarnya. 

Sebelumnya, tim sepak bola Riau memastikan lolos ke semifinal usai menang tipis 1-0 atas Jambi pada lanjutan penyisihan Grup A Porwil Sumatera XI di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, Selasa (7/11) kemarin. Gol semata wayang Riau dicetak Enrico Delfiendra pada menit ke-75.(adv)

Berita Lainnya

Index