Hasil Liga Inggris: Drama 8 Gol, Chelsea vs Man City Imbang

Hasil Liga Inggris: Drama 8 Gol, Chelsea vs Man City Imbang
Penyerang Man City Erling Haaland (kanan) ditarik bek Chelsea Marc Cucurella. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

CELOTEHRIAU - Manchester City ditahan Chelsea dengan skor 4-4 dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (12/11) malam WIB.
Pertandingan Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, London, berlangsung seru dengan tempo dan tensi tinggi, penuh drama, dan menyuguhkan jual beli serangan.

Bahkan tercipta delapan gol dalam pertandingan ini. Empat gol dicetak Man City, empat gol untuk Chelsea.

Pada menit ke-20 Manchester City mendapatkan penalti usai Erling Haaland ditarik bek Chelsea Marc Cucurella di kotak penalti Chelsea. Pemain Chelsea sempat protes, namun wasit tidak mengubah keputusannya setelah mengecek VAR.

Haaland yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Man City unggul 1-0 pada menit ke-25.

Pada menit ke-28 Chelsea mengancam gawang Man City lewat tendangan bebas Reece James yang dapat ditepis kiper Man City Ederson dan menghasilkan sepak pojok.

Namun lewat sepak pojok itu Chelsea mampu menyamakan skor 1-1 melalui sundulan Thiago Silva usai meneruskan umpan Conor Gallagher pada menit ke-29.

Di menit ke-32, Man City kembali mengancam pertahanan Chelsea lewat sontekan Haaland usai meneruskan umpan lambung Phil Foden. Sayangnya, sontekan Haaland masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Chelsea.

Pada menit ke-37, Chelsea berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol Raheem Sterling usai memanfaatkan sodoran James Reece di dalam kotak penalti Man City.

Di menit ke-40, sontekan Haaland kembali dapat ditepis kiper Chelsea Robert Sanchez.

Pada masa injury time babak pertama Man City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Manuel Akanji meneruskan umpan Bernardo Silva.

Pertandingan babak pertama Chelsea vs Man City berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada awal babak kedua tepatnya di menit ke-47 Man City berhasil unggul 3-2 lewat gol Haaland.

Namun, di menit ke-67 Chelsea berhasil menyamakan skor 3-3 lewat sontekan Nicolas Jackson yang mampu mengecoh kiper Man City Ederson.

Tetapi, Man City mampu kembali unggul 4-3 lewat gol Rodrigo di menit ke-86 usai meneruskan umpan pendek dari Haaland. Tendangan Rodrigo sempat berubah arah usai mengenai kaki Thiago Silva.

Sayangnya kemenangan di depan mata Man City sirna usai Chelsea mendapatkan penalti di menit ke-90+2 usai Ruben Dias menjatuhkan Armando Broja di kotak penalti. Cole Palmer sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan 4-4 di menit ke-90+5.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan Chelsea vs Man City berakhir imbang 4-4.
 

Berita Lainnya

Index