PEKANBARU

H-1 Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Sampah Menumpuk, Bau Busuk Menusuk

Selasa, 04 Juni 2019 - 14:21:52 WIB Cetak

Tumpukan sampah yang merusak pandangan mata dan mau menusuk hidung terlihat di jalanan HR Soebrantas.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-H-1 Hari Raya idul Fitri 1 Syawal 1440 H,  Kota Pekanbaru mulai tampak sepi, karena banyak warga yang mudik ke kampung halaman. 

Namun ketika di sisi lain, jalanan yang mulai sepi tampak tak bersih. Di beberapa ruas jalan terdapat tumpukan sampah yang kurang mengenakkan pandangan mata.

Seperti yang terlihat di jalan HR Subrantas. “Biasanya jam 06.00 WIB tak ada lagi sampah menumpuk di jalan Subrantas. Ini dari kemarin sampah tak diangkut-angkut,” kata Subhan, warga Tampan, Selasa (4/6/2019).

Padahal besok seluruh warga Pekanbaru sudah merayakan Lebaran, harusnya lingkungan harus bersih.

“Buat apa kami bayar retribusi, kalau sampah dibiarkan menggunung tak diangkut. Apa kami harus menikmati bau busuknya juga. Harusnya sampah cepat diangkut biar warga pun tak mengeluh,” cakapnya.

Sementara itu, Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru, Elmawati Sahar, saat dikonfirmasi mengenai persoalan sampah yang menumpuk dan tidak terangkut malah mengarahkan untuk menanyakan langsung ke anak buahnya.

“Untuk teknisnya tanyakan ke Kabid Pengelolaan Sampah dan Kabid Penataan Hukum dan Komunikasi. Mudah-mudahan bisa segera kami ditindaklanjuti," katanya.

Saat disinggung apakah layanan pengaduan di DLHK Kota Pekanbaru masih berfungsi jika masyarakat menemukan adanya tumpukan sampah yang belum terangkut hingga siang hari, Elma hanya menjawab diplomatis.

"Layanan pengaduan DLHK terus berfungsi. Bantu juga menginformasikan kesemuanya agar kita semua turut memberikan perhatian terhadap permasalahan sampah ini, dan gerak cepat menindaklanjuti pengaduan," cakapnya.

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+