Aksi Pekanbaru untuk Palestina, Ribuan Masyarakat Putihkan Jalan Gajah Mada

Aksi Pekanbaru untuk Palestina, Ribuan Masyarakat Putihkan Jalan Gajah Mada

PEKANBARU - Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru daerah di Riau tumpah ruah di Jalan Gajah Mada mengikuti aksi Pekanbaru untuk Palestina yang digelar oleh Pemko Pekanbaru bersama dengan MUI Pekanbaru, Ahad (19/11/2023).

Di Jalan Gajah Mada tampak diputihkan oleh ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai penjuru daerah. Mereka tampak memakai syal Palestina dan juga bendera kecil Palestina dan berbagai pernak pernik Palestina lainnya.

Zahirah, warga Panam Pekanbaru mengaku sudah datang sejak pukul 06.00 WIB untuk mengikuti kegiatan Aksi Bela Palestina ini.

"Saya memang sudah menunggu aksi ini. Alhamdulillah saya selalu ikut. Kemarin di Masjid Annur kemarin juga ikut," ujar Zahirah, warga Panam, Ahad (19/11/2023).

Ayyub, salah satu tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru dari agama Islam dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama peduli kepada saudara di Palestina.

"Mari sama-sama peduli. Pagi ini tentunya sebagai salah satu bentuk kecintaan kita kepada Palestina. Kita berkumpul disini," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menuntut agar Israel segera membuka akses bantuan untuk Palestina.

"Kita tak ingin Palestina kelaparan, kita tak ingin saudara kita tak tak bisa minum air bersih. Kita menuntut dan menyatakan sikap agar akses ke Palestina itu dibuka. Mari wujudkan palestina yang merdeka," ungkapnya.

Perwakilan FKUB dari agama Hindu pada kesempatan tersebut juga menyampaikan dukungan terhadap aksi ini.

"Kami dari umat Hindu Pekanbaru mendukung mendoakan supaya umat kita saudara di Palestina segera merdeka, segera merdeka. Kita di FKUB sama-sama ikut mendoakan.

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan hari ini, mudah-mudahan donasi kita bisa terkumpul dan terpenuhi apa yang kita inginkan, jangan siakan kesempatan ini," imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangan, acara sedang berlangsung.

Berita Lainnya

Index