Cak Imin Sambut Baik Dukungan Ijtima Ulama

Cak Imin Sambut Baik Dukungan Ijtima Ulama
Foto: Cak Imin (Mulia/detikcom)

JAKARTA - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambut baik dukungan Ijtima ulama kepada dirinya dan pasangannya Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Dia mengatakan Ijtima ulama berubah haluan dari tahun 2019 yang mendukung Prabowo Subianto.

"Semua dukungan pasti bagus, apalagi Ijtima ulama itu kan 2019 dukung Prabowo, ini dukung ke kita," kata Cak Imin di Taman Ismail Marzuki, Minggu (19/11/2023).

Cak Imin tidak menjawab kapan 13 pakta integritas yang diajukan Ijtima ulama sebagai persyaratan dukungan akan ditandatangani. Cak Imin menyebut dirinya belum membaca seluruh pakta integritas yang diajukan.

"Saya belum baca (pakta integritas)," ujarnya.

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 merekomendasikan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024. Jika rekomendasi dan pakta integritas yang sudah disiapkan diteken Anies-Cak Imin, maka Ijtima Ulama mendukung penuh keduanya.

"Menghasilkan pakta integritas, di mana pakta integritas ini sudah disusun tadi oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat tadi, luar biasa," kata Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Ijtima Ulama menyepakati ada 13 pakta integritas untuk Anies dan Cak Imin. Pakta integritas itu akan dibawa ke Anies dan Cak Imin.

"Jika memang nanti disetujui, ditandatangani, dan disepakati oleh capres-cawapres tersebut, maka dengan bulat Ijtima Ulama ini mendukung penuh calon capres dan cawapres yang direkomendasikan tadi," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index