MU Menang Telak di Markas Everton

MU Menang Telak di Markas Everton
Anthony Martial dari Manchester United merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United, Ahad (26/11/2023). (AP Photo/Jon Super)

CELOTEHRIAU - Dua laga pekan 13 Liga Inggris digelar pada Minggu (26/11/2023) malam hingga Senin (27/11/2023) dini hari WIB. Laga ini menjadi milik tim tamu, di mana Manchester United (MU) menang di markas Everton sementara Tottenham Hotspur takluk di kandang sendiri.

MU yang bertandang ke Goodison Park memperlihatkan performa yang luar biasa. Baru tiga menit, The Red Devils langsung membuka keunggulan lewat gol cantik Alejandro Garnacho.

Memanfaatkan umpan silang Diogo Dalot dari sisi kanan, Alejandro Garnacho melakukan tendangan akrobat yang menjebol gawang Jordan Pickford. Sepakan Garnacho mengingatkan fans MU dengan gol indah Wayne Rooney ke gawang Man City.

MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56 setelah wasit menunjuk titik putih ketika Anthony Martial dilanggar di Ashley Young di dalam kotak penalti. Marcus Rashford yang maju jadi eksekutor sukses menjalani tugasnya.

Anthony Martial pada akhirnya melengkapi kemenangan MU dengan gol pada menit ke-75. Menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Martial melewati pertahanan terakhir Everton dan menaklukkan Jordan Pickford untuk membawa MU unggul 3-0.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga akhir laga. Hasil tersebut membuat MU kini memiliki 24 poin dari 13 laga dan berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Tottenham Takluk di Kandang

Sementara itu, beberapa jam sebelum kemenangan MU di markas Everton, Tottenham Hotspur mengalami kekalahan di kandang saat menjamu Aston Villa. Tottenham kalah 1-2 dari tamunya.

Padahal Tottenham berhasil unggul lebih dulu lewat gol Giovani Los Celso pada menit ke-22. Pemain asal Argentina itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Pedro Porro.

Namun, pada akhir babak pertama, gawang Tottenham Hotspur dibobol oleh Pau Torres. Pemain asal Spanyol itu menjebol gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Douglas Luiz.

Pada babak kedua, Aston Villa benar-benar berbalik unggul. Ollie Watkins mencetak gol pada menit ke-61. Memaksimalkan umpan dari Youri Tielemans, Watkins kembali menjadi pahlawan kemenangan bagi Aston Villa.

Hasil ini membuat Aston Villa dan Tottenham Hotspur bertukar tempat di klasemen Liga Inggris. Aston Villa menggeser Tottenham dari peringkat keempat dalam klasemen Premier League dengan koleksi 28 poin dari 13 laga, unggul dua poin dari Tottenham yang kini berada di peringkat kelima.

Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Tottenham Hotspur 1-2 Aston Villa
(Giovani Lo Celso 22'| Pau Torres 47'+7, Ollie Watkins 61')

Everton 0-3 Manchester United
(Alejandro Garnacho 3', Marcus Rashford 56'-Pen, Anthony Martial 75')

Hasil dan Jadwal Pekan 13 Liga Inggris

Hasil

Sabtu, 25 November 2023

  • Man City 1-1 Liverpool
  • Burnley 1-2 West Ham United
  • Luton Town 2-1 Crystal Palace
  • Newcastle United 4-1 Chelsea
  • Nottingham Forest 2-3 Brighton
  • Sheffield United 1-3 Bournemouth

Minggu, 26 November 2023

  • Brentford 0-1 Arsenal
  • Tottenham Hotspur 1-2 Aston Villa
  • Everton 0-3 Manchester United

Jadwal

Selasa, 28 November 2023

  • 03:00 WIB - Fulham vs Wolverhampton

Berita Lainnya

Index